YUTELNEWS.com | Seorang bocah perempuan dikabarkan tersengat listrik saat sedang bermain di area playground Alun-alun Kota Cimahi, Kabar bocah tersengat listrik itu bahkan viral di media sosial.

Dalam unggahan di beberapa akun media sosial instagram, peristiwa itu terjadi pada Senin (6/11/2023) sekitar pukul 14.30 WIB seperti yang dinarasikan @infobdgbaratcimahi.

Kronologi bocah tersengat aliran listrik itu seperti berikut. “Pas lagi hujan anak usia di perkirakan sekitar 7 tahun hujan-hujanan, lalu bermain di wahana permainan dan tanpa sengaja menyentuh atau memegang tiang lampu yang memiliki aliran listrik sehingga korban kesetrum, lalu di tolong oleh tukang cumi bakar yang lagi jualan, dan korban langsung dilarikan ke puskesmas terdekat karena mata nya sudah full putih dan lemas.

Dan menurut keterangan, info terbaru korban tidak dapat tertolong, akibat kejadian ini, semoga korban husnul khatimah dan keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan,” tulis akun Instagram @infobdgbaratcimahi.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Cimahi, Endang, juga mengakui bahwa adanya peristiwa bocah yang tersengat listrik di area bermain Alun-alun Cimahi

“Iya betul (bocah tersengat listrik). Jadi informasinya ada kabel yang terkelupas, dan kebetulan saat itu ada genangan air karena kondisinya sehabis hujan,” ucap Endang saat di konfirmasi, Kamis (9/11/2023).

Pihaknya sudah mengecek kondisi korban yang di ketahui bernama Sintia Kamelia (7), asal Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Bocah tersebut selamat dan kondisinya baik-baik saja.

“Alhamdulillah kondisi anaknya sudah membaik, hari ini juga petugas dari DPKP sudah menemui pihak keluarga di kediamannya,” kata Endang.

Sementara, terkait kebocoran aliran listrik akibat kulit kabel yang terkelupas, pihaknya sudah melaporkan hal itu ke pihak Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Provinsi Jawa Barat.

Saat ini, area bermain itu juga ditutup sementara dan ditegaskan dengan memasang spanduk bertuliskan, “Pemberitahuan! Area Playground Ditutup Untuk Sementara. DPKP Kota Cimahi”

“Jadi sudah dilaporkan ke Disperkim Jabar untuk segera diperbaiki, sementara ditutup dulu sambil menunggu perbaikan jaringan kelistrikannya,” kata Endang.

Sementara itu Kapolsek Cimahi, Kompol Donny Irawan mengatakan pihaknya sudah meminta agar taman bermain tersebut segera diperbaiki menghindari kejadian serupa.

“Untuk korban selamat, sudah beraktivitas lagi, Kita koordinasi dengan dinas terkait supaya segera dilakukan perbaikan,” Pungkas Donny.

(Didin yoyo)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page