Babinsa Korami 05/Idr Dukung Pertumbuhan Kacang Panjang Dengan Pemasangan Tali Lanjaran

YUTELNEWS.com | Aceh Timur – Babinsa Koramil 05/Idr Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Armen  membantu petani memasang lanjaran serta membersihkan rumput liar pada tanaman kacang panjang milik Bapak Rusli, Bertempat di Desa Tualang Dalam, Kecamatan Idi Timur, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (05/11/2023).

Kegiatan ini tidak hanya terbatas pada bantuan memasang penyanggah atau lanjaran untuk tanaman kacang panjang, Tetapi juga mencakup upaya pembersihan area pertanian dari rumput dan tanaman liar yang dapat mengganggu pertumbuhan kacang panjang, Ini adalah langkah penting untuk memastikan tanaman dapat tumbuh dengan baik tanpa gangguan yang dapat menghambat produksi.

“Serda Armen mengatakan membantu dalam kegiatan pemasangan lanjaran atau dukungan secara langsung terhadap kegiatan petani, Bisa memberikan dampak positif, Kehadiran dan partisipasi mereka tidak hanya teknis, Tetapi juga memberikan semangat dan motivasi bagi petani untuk terus maju dan berkembang dalam usaha pertanian mereka,” Ujar Serda Armen.

lebih lanjut ia berharap dengan adanya pendampingan ini diharapkan dapat membantu para petani dalam peningkatan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian para petani yang ada di Desa binaan.

“Bapak Rusli mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Babinsa atas bantuan dalam pemasangan lanjar pada tanaman kacang panjang, Bantuan dan dukungan Bapak Babinsa sangat berarti bagi kemajuan pertanian kami, Terima kasih atas perhatian dan kerja keras Bapak Babinsa dalam mendukung kami,” pungkasnya.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Related Posts

You cannot copy content of this page