Masyarakat Apresiasi Kinerja Pemkab Nias Utara Atas Pembangunan Sarana Air Bersih 

PEMERINTAHAN128 Dilihat

YUTELNEWS.com | Masyarakat mengapresiasi kinerja pemerintah Kabupaten Nias Utara, di bawah kepemimpinan Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu dan Yusman Zega Wakil Bupati Nias Utara, dimana salah satu program telah terwujudnya pembangunan sarana air bersih tepatnya di Dusun VI, Desa Banua Gea, Kecamatan Tuhemberua Nias Utara.

Kepada awak media ini, salah seorang tokoh masyarakat Banua Gea Luludodo Nazara menyampaikan Apresiasi yang setinggi tingginya kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, beserta jajarannya yang telah memenuhi kebutuhan Dasar Masyarakat dengan mengalokasikan pembangunan sarana Air bersih,” Ungkapnya.

“Iya pak, kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas kinerja Pemkab Nias Utara dimana telah mengalokasikan pembangunan sarana air bersih di Desa Kami, dan saat ini sudah mulai di fungsikan oleh masyarakat, bahkan bukan hanya desa banua gea yang menikmatinya, melainkan jugawarga masyarakat Desa Silimabanua, ikut juga menikmati sarana air bersih tersebut walaupun masih belum di lakukan serah terima secara resmi,” Tuturnya.

Di tempat terpisah salah warga masyarakat yang di temui awak media, Saba’aro Gea, menuturkan bahwa sebelum terbangun sarana air bersih di Desa Banua Gea mereka sangat kesulitan mendapatkan pasokan Air bersih untuk kebutuhan setiap hari.

“Terutama sekali kita bersyukur, dengan terbangun saluran air bersih di desa Banua gea dan sekitarnya memang sebelumnya kita, susah sekali untuk mendapatkan air bersih, dimana kita disini hanya menggunakan air sumur yang kita gali sendiri, dan itupun tidak bertahan lama jika musim kemarau,” jelasnya.

Saba’aro Gea, juga menambahkan bahwa selama pekerjaan pembangunan sarana air bersih ini, kami masyarakat sangat mendukung pihak rekanan dalam melaksanakan kegiatan pembangunan tersebut, dimana pihak rekanan dapat menyelesaikan pekerjaannya sebelum jatuh tempo sebagaimana yang tertera dalam kontrak.

“Kami bekerja sama dengan pihak rekanan sehingga program sarana air bersih ini bisa selesai sebelum tanggal dan waktu yang di tentukan”. Pungkasnya

( Serius Jaya Nazara )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *