Lestarikan Ekosistem, Babinsa Cluring Pimpin Tabur Benih Ikan Nila dan Tombro di Dsn. Krajan RT 2/4 Desa Cluring Kec. Cluring

YUTELNEWS.com | Babinsa Cluring Koramil 0825/07 Cluring Kodim 0825 Banyuwangi Serka Arif Hadi Mintoyo, Pimpinan Perangkat kecamatan Cluring, Kadis Perikanan Banyuwangi, Kabid Perikanan Banyuwangi, wali kelas SMPN 1 Clurung, Kasun Krajan, 20 siswa siswi SLB serta Tokoh masyarakat desa Cluring melaksanakan Restocking (penaburan) benih ikan Nila dan Tombro di Dsn Krajan Desa Cluring Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi, Selasa (7/11/2023).

Serka Arif Hadi Mintoyo mengatakan bahwa bibit tersebut bersumber dari dinas perikanan Kabupaten Banyuwangi, penaburan bibit ikan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan stok sumber daya perikanan di Krajan Ds Cluring selain sebagai stok sumber daya perikanan, penaburan benih ikan ini merupakan sumber produksi perikanan tangkap dan sebagai stok ikan untuk konsumsi masyarakat.

Kepala desa Cluring bapak Sunarto Eka mengapresiasi kegiatan penaburan benih ikan di Desa Cluring dan semoga kegiatan ini membawa dampak yang lebih baik kepada masyarakat. Dalam hal ini kami atas nama masyarakat Desa Cluring mengucapkan terimakasih.

Babinsa Cluring juga menyampaikan kegiatan penaburan bibit ikan ini dilakukan untuk menyediakan sumber daya ikan yang nantinya berguna sebagai stok kebutuhan konsumsi masyarakat khususnya yang berada di dataran tinggi, oleh karena diharapkan dukungan dan kerjasama kepada seluruh masyarakat sekitar agar tidak langsung memancing/mengambil ikan tersebut selama enam bulan sebelum berkembang biak. Selain dari stok kebutuhan konsumsi, penaburan benih ikan juga bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

(Slamet)

Lestarikan Ekosistem, Babinsa Cluring Pimpin Tabur Benih Ikan Nila dan Tombro di Dsn. Krajan RT 2/4 Desa Cluring Kec. Cluring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page