Kodim 0104/Atim Bersama Polres Jajaran Laksanakan Patroli Gabungan Cipta Kondisi

TNI - POLRI29 Dilihat

YUTELNEWS.com | Dalam rangka menjamin kemananan dan ketertiban atau Kamtibmas di wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur saat peringatan Milad ke-47 GAM, TNI-Polri lakukan patroli.

Sebelum pelaksanaan patroli, terlebih dahulu dilakukan apel gabungan di lapangan Apel Mapolsek jajaran Polres Langsa dan Kabupaten Aceh Timur, Senin (4-12-2022) pagi.

Patroli tersebut melibatkan TNI-Polri dari jajaran Polres Langsa, Kodim 0104/Aceh Timur, dan Yonif 111/Karma Bhakti, dan Sub Den 2 B pelopor Brimob Aramiah.

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P menyampaikan kepada para Danramil jajaran bahwa, dalam patroli ini, anggota bergerak ikatan pleton, tidak ada yang bergerak perorangan.

“Sementara Kepala Tim (Katim) bertanggung jawab terhadap anggotanya.

Jadi tugas kita adalah menjaga Kamtibmas yang ada di wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur,” kata Dandim.

Dalam pelaksanaan tugas, Letkol Tri Purwanto, meminta semua personel mencermati dan mengamati situasi di sekitar, tidak ada pengibaran bendera bulan bintang dalam peringatan 4 Desember tahun ini.

Selain itu, tujuan dilaksanakannya patroli gabungan ini yakni menjaga kondusifitas wilayah serta mengamankan tahapan-tahapan menuju Pemilu 2024 mendatang.

“Kita berharap semoga dengan kerja keras kita, berjalan dengan baik dan situasi kamtibmas tetap terjaga,” jelasnya.

Dandim juga meminta semua personel menjaga kekompakan dan soliditas, semoga pelaksanaan tugas hari ini berjalan seperti yang diharapkan.

Menurutnya, apel gabungan merupakan salah satu bentuk sinergitas TNI-Polri dalam melaksanakan tugas pengamanan.

Dalam pelaksanaannya diminta semua personel agar selalu bersikap humanis dan hindari sikap arogansi demi menciptakan situasi yang kondusif di tengah di masyarakat, “pungkasnya.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *