Kapolsek Nagrak Langsung Datangi ke lokasi Melihat 3 Orang Selamat dari Bencana Tanah Longsor Nagrak Sukabumi

NEWS45 Dilihat

YUTELNEWS.com | Tiga orang Korban yang tertibun longsoran tanah akibat bencana alam Tanah longsor di Kampung Cibubuay Rt 02/01 Desa Darmareja Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat dinyatakan selamat.

Menurut Kapolsek Iptu Teguh Putra Hidayat, S.H, melalui bhabinkamtibmas Limbong mengatakan, tiga orang yang selamat dalam peristiwa bencana alam tanah longsor yaitu Ibu Susan(23), M. Saleh (8) dan M Gibran (4), ketika korban diketahui tertimpa longsoran tanah pada saat terjadinya tanah longsor.

“Menurut Asep, suami korban pada pagi dini hari, ia mendengar suara gemuruh tepatnya di dinding rumah yang dekat tebing dan kemudian tanah masuk ke dalam kamar dan menimpa istri dan anaknya yang sedang tertidur, ” Ungkap Aah pada siaran resminya, Selasa (05/12/23).

Kemudian, lanjut Limbong, korban meminta bantuan tetangga dan menelpon petugas Desa Darmareja.

” Kemudian kapolsek Nagrak Iptu Teguh Putra Hidayat, S.H.Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Darmareja, Koramil beserta unsur¬† terkait beserta masyarakat mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi pertolongan-nya terhadap korban,” Jelasnya lagi.

Limbong mengatakan, bencana tanah longsor tersebut disebabkan curah hujan yang tinggi yang mengakibatkan satu rumah milik warga jebol pada bagian dinding.

” Saat ini korban selamat karena menderita luka dan trauma maka dirujuk ke RS Sekarwangi Cibadak, ” Ujar Limbong

Kapolsek Nagrak Iptu Teguh Putra Hidayat, S.H, telah meminta jajarannya untuk selalu waspada dalam menghadapi perubahan cuaca yang cukup ekstrem dan menghimbau masyarakat agar berhati-hati terutama pada daerah yang rawan terjadinya bencana alam.

(Idam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *