Target Utama Kasat Reskrim, IPTU Doni Tuntaskan Teka-teki Kematian Bambang “Robert” Alias Cabiak

TNI - POLRI61 Dilihat

YUTELNEWS.com | Serah terima Jabatan (Sertijab) di Mako PolRes Kota Payakumbuh dilaksanakan oleh Kapolres Payakumbuh, AKBP. Wahyuni Sri Lestari. Senin, 12/12/2023 .

Jabat Kasat Reskrim Iptu Doni, IPTU Doni Siap Tuntaskan Teka-teki Kematian Bambang “Robert” Iriawan Alias Cabiak , pungkasnya.

Kapolres Payakumbuh, AKBP. Wahyuni Sri Lestari menekankan agar tunggakan-tunggakan kasus yang menjadi prioritas untuk segera diungkap. Termasuk Teka-teki Kematian Bambang Iriawan “Robert” Alias Cabiak, Warga Kelurahan Nunang Daya Bangun (Gantiang) yang sebelumnya ditemukan tak bernyawa di bagian depan sebelah kiri ex. Bioskop Karia yang berada di Pusat Kota, ucap. Ibu Kapolres.

Pihak kepolisian akan melakukan secepatnya menggungkap pembunuhan robet alias cabiak di eks bioskop karia daerah Nunang Daya Bangun Payakumbuh Barat.

Kapolres dalam Sertijab hari ini menyampaikan ” Pesan ” Iya, kami sudah menyampaikan kepada Kasat Reskrim yang baru Iptu Doni yang mana sebelumnya merupakan Kapolsek Payakumbuh. Kita menekankan agar tunggakan-tunggakan kasus yang menjadi prioritas untuk segera diungkap,” sebutnya Senin pagi 4 Desember 2023 di Mapolres Payakumbuh usai Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) Kasat Reskrim, Kapolsek Payakumbuh dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Payakumbuh.

Hingga saat ini, menurut Kapolres perempuan kedua yang pernah memimpin di wilayah hukum Polres Payakumbuh itu, pihaknya maish terus melakukan penyelidikan, agar secepatnya kasus yang menghebohkan Kota Payakumbuh itu bisa terungkap.

” Kita masih melakukan lidik agar kasus itu bisa segera terungkap, kita juga telah minta keterangan sejumlah saksi.” kata beliau.

Setiap kejadian pasti meninggalkan jejak. Sementara, Kasat Reskrim Polres Payakumbuh, IPTU. Doni Prama Dona yang menggantikan AKP. Elvis yang pindah tugas ke Polres Pasaman Barat, menyebutkan bahwa kasus kematian Robert menjadi kasus utama yang akan diungkapnya.

Kasad ResKrim PolRes Kota Payakumbuh mengatakan bahwa Ia berharap jajaran Satreskrim yang ia pimpin tetap semangat untuk melakukan penyelidikan, sebab tidak ada yang tidak bisa diungkap sesuai kata pepatah Dimana ada sap disanalah akan muncul Api , kata beliau.

” Kedepannya akan terus, ini jadi kasus utama bagi kita untuk diungkap, kita intensifkan lagi penyelidikan. Tetap semangat, tidak ada yg tidak bisa diungkap. Setiap kejadian, pasti meninggalkan jejak.” kata, Doni.

Mantan Kapolsek Luhak itu juga berharap dukungan dari semua pihak, sehingga kasus tersebut menemui/ada titik terang.

” Mohon doa dan dukungan semoga kedepannya ada titik terang.” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Warga Kota Payakumbuh dikejutkan dengan penemuan mayat di bagian depan kiri bekas Bioskop Karya yang berada di Kelurahan Nunang Daya Bangun Kecamatan Payakumbuh Barat pada Sabtu pagi 16 September 2023.

Diketahuinya adanya mayat tersebut setelah warga sekitar mencium bau yang menyengat, hingga dilakukan pencarian sumber bau dan didapati mayat dalam posisi terbaring.

PolRes Kota Payakumbuh dan Tim Inafis yang mendapatkan informasi langsung menuju ke lokasi penemuan. Tidak itu saja, puluhan warga juga berdatangan ke lokasi bioskop yang kini dipenuhi semak belukar dan pepohonan itu.

Am (57) seorang warga Kelurahan Nunang Daya Bangun Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh menyebutkan bahwa penemuan itu diketahui setelah warga mencium bau tak sekitar di bioskop. Ucap, Am.

Akhirnya warga Nunang Daya Bangun berserta pihak kepolisian mencium bau tak sedap di sekitar bioskop, sehingga dilakukan pencarian dan ditemukan mayat tertelungkup di bagian samping Wc eks bioskop karia ini ,” kata Am.

( MD )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *