YUTELNEWS.com | Limapuluh Kota – Warga Guguak, Nagari Guguak VIII Koto mungkin tak asing lagi dengan rasa sate Viralnya. Namun, tahukah kamu kalau sate Viral itu mangkalnya berada di jalan Tan Malaka km 11 Guguak, Dangung-dangung ini memiliki omset mencapai 5 juta per harinya.

Pemilik Sate Viral Yovie D5 menceritakan tentang perjalanan usaha satenya yang telah berdiri sejak tahun 2003 lalu. Awalnya, kata Yovie D5, Sate Viral adalah sate ayam pada umumnya yang memakai bumbu olahannya sediri.

“Dari tahun 2003 itu masih sate ayam,sate yang berciri kuah kuning dengan bumbu yang khas.Baru pada tahun 2010, kami mengubah konsep. Dan sejak itu, Sate Viral dikenal dengan sate kuah kuning dengan bumbu khas buatannya sendiri,” ujar Yovie D5 yang dikutip, Selasa (9/7/2024).

Yovie D5 menjelaskan, daging yang diolah menjadi sate disate Viral terdiri atas tiga macam yakni Jantung, Lidah, dan Daging padat. Daging tersebut dibumbui dengan bumbu asin.

Meski sudah laris manis, Sate Viral tidak membuka cabang di daerah lain. Yovie D5 mengatakan, salah satu alasanya dirinya tidak membuka cabang adalah untuk mempertahankan keaslian Sate Viral.

“Ya, jadi orang-orang cukup tahu saja bahwa Sate Viral hanya ada di jalan Tan Malaka km 11 Guguak-guguak, tidak di tempat lain,” kata Yovie D5.

Dengan begitu, kata Yovie D5, orang-orang akan berusaha menikmati langsung hidangan sate dari sumber utama. Hal itu diakui sebagai salah satu cara agar tetap memikat pelanggan setia. Ada juga rahasia lainnya, di mana Yovie D5 memaknai pelanggan bukan sebagai raja, melainkan keluarga.

“Menurut saya pelanggan itu adalah keluarga. Jadi, kami memberikan kenyamanan untuk keluarga, sehingga keluarga itu tidak akan jauh-jauh. Hal itu kami terapkan dari segi pelayanan dan kenyamanan,” ucap Yovie D5.

Kini Sate Viral Yovie tidak hanya berjualan secara offline saja, tetapi juga merambah ke bisnis online melalui via Facebook, Instagram, dan juga Tik-tok.Sate Viral Yovie juga menerima pesanan Pesta Perkawinan, acara Reunian dan lain sebagainya.

“Bagi yang berminat silahkan hubungi kontak saya (+62 823-9021-0379),” tambah Yovie D5.

Banyak kisah inspiratif yang dapat kita ambil dari Yovie D5 sang pemilik dari Sate Viral di Guguak Nagari Guguak VIII Koto ini.Sikap yang tidak pernah puas dan selalu berlajar dari lingkungan sekitar membuat usahanya selalu berkembang dan sukses hingga kini.

Meskipun sudah menginjak usia 40 Tahun beliau tidak pernah pantang menyerah untuk mempertahankan usahanya. Semoga tulisan ini dapat menginspirasi banyak orang untuk tidak pernah menyerah dan puas dengan apa yang kita punya sebelumnya. Terus belajar dan berinovasi untuk kesuksesan dimasa depan kita.

(Yori Despianto)

By Admin

You cannot copy content of this page