Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa Gelar Launching Baju Batik dan Lomba Memasak Antar Kepsek

YUTELNEWS.com | Kota Langsa – Dalam menyongsong Hari Guru Nasional pada November tahun 2024, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa adakan launching Baju Batik sekaligus lomba masak antar Kepala Sekolah.

Adapun acara memasak tersebut di adakan bertempat Aula Dinas Pendidikan Kota Langsa, Jln. Teuku Amir Hamzah, Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, Jum’at (18/10/2024).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, Dra.  Suhartini, M.Pd Mengatakan, lomba masak yang kita adakan ini merupakan bagian dari pada menyambut Hari Guru Nasional pada 23 November 2024 mendatang.

Selain itu, pihaknya juga telah  mempersiapkan berbagai kegiatan acara perlombaan seperti, Kepala Sekolah membuat drama kompetisi, cara menangani kasus, cara mengsport guru-guru berprestasi dan  acara yang terakhir adalah lomba jalan santai seluruh guru kota Langsa.

“Untuk lomba Juara 01 ini diraih tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Juara 02 diraih oleh group Sekolah Dasar (SD), Juara 03 diraih tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Juara 04 dari SD lagi kemudian Juara 05 diraih oleh Taman Kanak-kanak (TK),” sebut Kadis Dikjar.

Kemudian, Suhartini juga menyampaikan, bahwa PJ Walikota Langsa, Dr (C) Syaridin S.Pd., M.Pd, telah melaunching terhadap baju Kolaborasi antara batik Sasirangan milik salah satu pengrajin yang ada di Banjarmasin yang dilakukan kerjasama dengan pengrajin disana untuk membuat motif Museum Kota Langsa.

“Jadi, Museum Kota Langsa ini merupakan salah satu destinasi dan salah satu tempat wisata,” ucap Suhartini seraya menyebutkan, bahwa juga digunakan tempat anak-anak belajar mengenal cagar budaya Kota Langsa tentunya,” Imbuhnya.

Nah, Karena kami berkecimpung di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, maka Kebudayaan itu sudah seyogia nya informasikan kepada orang lain dan juga sekarang di aktualisasikan dalam bentuk seperti baju, bahan atau kain.

“Didalam motif-motif baju itu ada motif baju Museum kota Langsa. Ini adalah salah satu hasil brand dari pada Dinas Pendidikan untuk meginformasikan kepada orang lain,” tandasnya.

(Said Yan Rizal)

By Admin

You cannot copy content of this page