SMP Ja’far Muslim Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M

YUTELNEWS.com | Guru-guru beserta dengan Staf dan siswa-siswa SMP Ja’far Muslim laksanakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman sekolah SMP Ja’faar Muslim yang dimulai dari pukul 09.30 WIB hingga selesai. Sabtu (14/10/2023). Dihadiri Kepala Desa (Kades) Lingga Tiga, H. Suprianto S.Pd, Al- Ustadz Sa’ Id Rafli Tabrani, beserta Katimbabinas dan para tamu undangan (Muludan).

Penampilan Nasid dari tim Siswa/i SMP Ja’faar Muslim Desa Lingga Tiga Kec. Bilah Hulu, Kab. Labuhanbatu menjadi penampil pembuka acara. Lalu, acara tersebut dibuka oleh Master of Ceremony (MC), dilanjutkan ke pembacaan Tawasul, pembacaan Maulid Barjanzi, pembacaan Tilawatil Qur’an dan sambutan yang disampaikan oleh H. Sukadi S.pd sebagai Kepala Sekolah SMP Yayasan Ja’far Muslim.

SMP Ja'far Muslim Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M

Selanjutnya, acara tersebut diberi kata sambutan oleh Ketua Yayasan Sekolah SMP Ja’far Muslim yang juga menjabat sebagai Kades Desa Lingga Tiga yang dapat memberi nasehat dan perkataan semangat kepada siswa siswi tersebut yang mengarah agar selalu lebih baik lagi.

Harapanya, bukan hanya SMP yang ada di Desa Lingga Tiga ini dan harus ada juga sekolah SMA agar Desa Lingga Tiga bisa lebih baik.

Selain itu, dalam acara tersebut ditampilkan juga beberapa penampilan kreasi hasil kerja Kolektif dan Kreatif para siswa dan siswi SMP Ja’faar Muslim.

Di pertengahan penampilan-penampilan tersebut, terdapat Tausiyah yang disampaikan Tausiyah Al. Ustadz Sa’id Rafly Tabrani.

Dari Tausiyah tersebut, beliau menyampaikan ada beberapa poin penting yang perlu diketahui dari peringatan Muludan ini yaitu pentingnya sosok Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi generasi milenial saat ini. Kisah dan kasih beliau masih dan terus relevan dengan segala perkembangan yang ada.

“Kelahiran Nabi Muhammad dengan segala kisah yang dialami oleh beliau, hingga masa kanak-kanaknya banyak sekali pelajaran dan perjuangan hidup beliau yang bisa kita terapkan,” ujarnya.

Ditambahkannya, penanaman kesuri tauladan Nabi Muhammad sejak dini sangatlah diperlukan. Selain itu, diperlukan juga memupuk kesuri tauladan beliau dengan sebijaksana mungkin. Agar nantinya, buah dari suri tauladan bisa dirasakan oleh diri sendiri dan orang disekitar kita.

Setelah tausiyah, penampilan hasil kerja kolektif dan kreatif yang dipertunjukkan oleh beberpa kelas dilanjutkan kembali. Penampilan kreasi pada acara tersebut ditutup oleh Marsanji yang ditampilkan oleh kelas 2 SMP. Alhamdulillah, semua penampilan berjalan dengan lancar. Penampilan yang menunjukkan sikap penuh semangat dan percaya diri.

(Rls Rus/Red)

SMP Ja’far Muslim Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page