YUTELNEWS.com | Tertanggal 25 januari 2023 yang lalu, lanjutan pembangunan Sumber air bersih (SAB), Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias utara diduga oleh masyarakat pengerjaannya asal asalan.

Hal ini terjadi di Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias utara yang mana pada penggalian tanah tempat pipa terdapat batu besar namun batu besar tersebut tidak diusahakan dikeluarkan oleh pekerja. Namun pipa dipasang terhimpit oleh batu besar sehingga timbul dugaan oleh masyarakat bila nantinya SAB tersebut bila beroperasi maka tidak bertahan lama timbul kebocoran pada bagian pipa, sehingga terjadi kemacetan SAB di Kecamatan Lahewa, khususnya Desa Fadorositoluhili dan Desa Hilihati.

Memang betul apa yang telah diperkirakan oleh masyarakat, dan sekarang terbukti bahwa SAB di Desa Fadorositoluhili, Kecamatan Lahewa telah berhenti, atau tidak beroperasi dalam dua minggu terakhir dengan alasan ada kebocoran pada bagian perpipaan.

Pembangunan Sumber Air Bersih Kecamatan Lahewa Diduga Asal-Asalan

Dan ketika awak media datang menjumpai Kadis PUPR Kabupaten Nias utara yaitu bapak Onahia Telaumbanua, ST,MT di Kantor Dinar PUPR Kabupaten Nias utara pada beberapa hari yang lalu, dan Kadis PUPR menyatakan pada awak media tersebut akan diperbaiki, namun sampai berita ini diturunkan masih belum adanya perbaikan pada titik rawan tempat pipa tersebut tampak seperti pada gambar berikut.

Hingga berita ini dipublikasikan, awak media masih terus berupaya meminta konfirmasi kepada dinas terkait.

(Musyawarah Nazara)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page