Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke – 71 di POLDA KEPRI

YUTELNEWS.com | Bhayangkari Daerah Kepri mengadakan acara peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-71 di Graha Lancang Kuning Polda Kepri dengan mengangkat tema

“Bhayangkari Mendukung Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., selaku Ketua Pembina Bhayangkari Daerah Kepri, Wakapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Imelda Tabana Bangun, Wakil ketua Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Detta Asep Safrudin, Wakil Ketua PYKB Daerah Kepri Ny. Sandra Romin, Pengurus Daerah Bhayangkari Kepri, Ketua Cabang Seluruh Daerah Kepri dan Pengurus serta Ibu-Ibu Dian Kemala. Kamis (19/10/2023).

Peringatan HKGB ke-71 ini diselenggarakan secara hybrid, menggabungkan partisipasi dari pengurus pusat. Ny. Juliati Sigit Prabowo selaku Ketua Umum Bhayangkari dalam sambutannya mengucapkan selamat memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke- 71 tahun 2023.

“Semoga Bhayangkari dapat terus memberikan dukungan positif kepada Polri demi mewujudkan Pemilu yang damai dan Indonesia yang maju,” Ungkap Ny. Juliati Sigit Prabowo.

Ny. Juliati Sigit Prabowo berharap kepada seluruh jajaran Bhayangkari untuk dapat menjadikan keluarga yang bersih, nyaman dalam menghadapi berbagai jenis tantangan dan ujian serta mendukung suami dalam menjalan tugas. Selain itu Ny. Juliati Sigit Prabowo juga mengajak kepada para pembina Bhayangkari daerah untuk selalu mendukung Polri serta menjaga citra institusi Polri, memiliki trobosan-trobosan kreatif melalui pelatihan dan pembelajaran untuk nantinya memiliki kwalitas yang baik.

“Bhayangkari senantiasa bergerak sesuai visinya meningkatkan kesejahteraan keluarga besar Polri serta masyarakat Indonesia demi mewujudkan Visi dan Misi Bhayangkari dan Wanita adalah tiang negara yang mampu menopang rumah dalam mewujudkan kehidupan rumah tangga yang baik,” Ucap Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Ketua Pembina Bhayangkari, juga memberikan sambutan, mengucapkan terima kasih atas kegiatan-kegiatan Bhayangkari yang telah memberikan dampak positif dalam masyarakat.

“Saya selaku Pembina utama juga mengucapkan terima kasih karena memang banyak sekali yang telah dikerjakan. Selain juga tugas-tugas yang bersifat organisasian, banyak sekali kegiatan-kegiatan yang tentunya ini adalah kegiatan-kegiatan yang dirasakan oleh masyarakat,” Ucap Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Kapolri juga mendorong Bhayangkari untuk terus berinovasi dan menciptakan sumber daya manusia yang unggul dengan selalu memanfaatkan setiap perkembangan ekonomi yang maju dan berkelanjutan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan piagam penghargaan. Selain itu, Bhayangkari Kepulauan Riau juga memberikan bantuan pendidikan untuk prestasi akademik kepada beberapa siswa berprestasi. Nama-nama siswa penerima bantuan pendidikan juga diumumkan dalam acara tersebut.

Selanjutnya dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., menggarisbawahi semangat Bhayangkari yang semakin berperan dalam membangun Indonesia. Beliau menyatakan bahwa Bhayangkari telah melampaui peran tradisionalnya dan kini lebih aktif dalam membangun negara.

Peringatan HKGB ke-71 di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri berakhir dengan penampilan memukau dari “Polisi Rocker and Friends” dan tari persembahan yang mengundang tepuk tangan meriah. Acara ini juga diabadikan melalui foto bersama, menandai momen bersejarah dalam perjalanan Bhayangkari yang semakin progresif dalam berkontribusi bagi negara.

(Humas Polda Kepri/Red)

Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke – 71 di POLDA KEPRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page