Pj Walikota Langsa Gelar Rapat Bersama Forkompinda Bahas Sejumlah Isu-isu Penting

PEMERINTAHAN51 Dilihat

YUTELNEWS.com | Pj Walikota Langsa Syaridin S.Pd., M.Pd, Jum’at (20/10/23) menggelar rapat bersama Forkompinda membahas sejumlah isu-isu penting dalam wilayah kota Langsa di Truffle Box, Kota Langsa.

Dikatakannya, sejumlah isi tersebut yang dibahas terkait pelaksanaan Pemilu 2024, kewaspadaan kedatangan Rohingya, siaga bencana, pengendalian inflasi dan stunting serta penerapan syariat Islam.

Lebih lanjut, Pemerintah daerah sangat berperan dalam pelaksanaan Pemilu dan pilkada serantak yang akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang.

 

“Terutama tersedia anggaran, menjaga stabilitas politik dan keamanan, menjaga netralitasnya ASN dan menerima data penduduk potensial pemilihan,” jelasnya.

Selain itu, Pj Walikota menjelaskan pemerintah kota juga perlu kesiapsiagaan antisipasi terjadinya bencana alam yang kerap terjadi di penghujung tahun di beberapa titik di dalam wilayah kota Langsa.

Pun demikian masalah inflasi dan stunting karena kota Langsa merupakan daerah Indeks harga konsumen (IHK) dan berdasarkan wilayah kerja IHK masuk pada kota Lhokseumawe menjadi acuan kota Langsa terhadap inflasi.

“Langkah penanganan inflasi di kota Langsa diantaranya melakukan pemantauan harga dan stok untuk memastikan kebutuhan tersedia, HLM/Rapat Teknis Tim Pengendali Inflasi Daerah, Menjaga pasokan bahan pokok dan barang penting, Pencanangan Gerakan Menanam Holtikultura Cepat Panen, Melaksanakan operasi pasar murah bersama dinas terkait, Melaksanakan sidak ke pasar dan distributor agar tidak menahan barang dan sejumlah langkah lainnya,” kata Syaridin.

Sementara terkait penerapan syariat Islam, Pj Walikota Langsa mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat menjalankan syariat Islam secara sungguh-sungguh dan memiliki rasa tanggung jawab bersama mencegah terjadinya pelanggaran.

“Pemberlakuan syariat Islam tidak hanya dalam aspek ibadah saja tetapi juga dalam berbagai aspek kehidupan yang bertujuan menjadikan masyarakat kita ke arah hidup yang lebih baik,” katanya.

Hadir dalam rapat tersebut Sekretaris Daerah Kota Langsa, Asisten dan Staf Ahli Sekda Kota Langsa, Ketua MPU, MAA, MPD Kota Langaa serta sejumlah tamu undangan lainnya.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *