Wakili Kapolsek Belitang Hulu, Kanit Binmas Hadiri Upacara Hari Santri Nasional

TNI - POLRI77 Dilihat

YUTELNEWS.com | Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2023 di Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau, digelar di lapangan SDN 02 Balai Sepuak pada Minggu, 22/10/2023 pagi pukul. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat yang turut merayakan peringatan ini.

Hadir dalam kegiatan, Danramil Belitang Hulu, Peltu Gusti Syamsul, Kapolsek Belitang Hulu diwakili Kanit Binmas Bripka Narto Suyanto, Penghulu KUA Belitang Hulu, Fathul Anam, Ketua masjid Nurul Hidayah, Ahmad Heri, Ketua MWCNU, Bujang Irwan, Ketua MUI, Syamsidar, serta Pengurus TPA Darul Ulum, Sobirin.

Upacara Hari Santri dipimpin oleh Penghulu KUA Kecamatan Belitang Hulu, Fathul Anam. Peserta upacara terdiri dari warga dan anak-anak TPA Darul Ulum Sobirin di Desa Balai Sepuak.

Susunan upacara dimulai dengan pengibaran bendera merah putih, kemudian diikuti dengan amanat Inspektur Upacara. Para peserta upacara juga menyanyikan lagu Hari Santri Nasional.

Dalam amanatnya, Fathul Anam selaku Irup menekankan pentingnya peran santri dalam menjaga keberagaman dan membangun kehidupan beragama yang harmonis. Ia berharap semangat perjuangan santri dapat terus ditingkatkan dalam menjaga dan menyebarluaskan nilai-nilai agama di masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Belitang Hulu IPDA Abdul Hadi, melalui Kanit Binmas Bripka Narto Suyanto mengucapkan selamat memperingati Hari Santri Nasional tahun 2023.

“Santri memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga nilai-nilai agama dan kearifan lokal di masyarakat. Mereka adalah garda terdepan dalam memperkuat keimanan dan menciptakan kehidupan beragama yang harmonis,” ujar Bripka Narto.

“Peringatan Hari Santri ini menjadi momen penting untuk mengenang jasa para ulama dan Kiai dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan negara. Semangat dan dedikasi para santri diharapkan terus terjaga dan menginspirasi kita semua dalam menjalankan agama dengan baik,” tambahnya.

( Musa )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *