YUTELNews.com | Kalbar – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menghadiri Pelantikan secara resmi Kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi masa bakti 2023-2028. Pelantikan dilaksanakan langsung oleh Wakil Ketua PMI Provinsi Kalimantan Barat, Adi Yani,

Jumat (27/10/2023) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi.

Total Kepengurusan PMI Kabupaten Melawi masa bakti 2023-2028 terdiri dari 15 orang dan 4 orang sebagai Dewan Kehormatan. Adapun Ketua PMI Kabupaten Melawi dijabat oleh Ny, Raisya Sarbina, S.E.,M.A.P, Sekretaris oleh Arif Santoso, dan Bendahara oleh Ety Yuniarty dan di dukung bidang-bidang lainnya.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh Pengurus PMI Kabupaten Melawi masa bakti 2023-2028 yang telah dilantik.

“Selamat mengemban amanah kepada Bapak/Ibu semua. Saya harap pengurus PMI Kabupaten Melawi terus berbuat dan berkarya bagi masyarakat,” ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati mengungkapkan pengurus PMI yang baru saja dilantik memiliki tanggung jawab yang besar dalam mengemban amanah sekaligus mengimplementasikan bentuk nyata kepedulian PMI kepada masyarakat.

“Sebagai organisasi yang berkiprah di bidang kemanusiaan dengan tidak membedakan status sosial, agama, warna kulit, jenis kelamin, golongan dan pandangan politik, PMI harus berbuat sesuai kemampuan dan kondisi yang ada,” ujarnya.

Bupati juga berharap agar eksistensi organisasi PMI Kabupaten Melawi bersama komponen lainnya dalam mencegah dan meringankan penderitaan sesama yang disebabkan oleh bencana atau ulah manusia dan kerentanan lainnya.

“Kepada pengurus yang baru mari terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah. Saya ucapkan juga terima kasih kepada pengurus periode sebelumnya atas kerjasama dengan pemerintah selama ini, khususnya dalam aksi kemanusiaan di Kabupaten Melawi,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Melawi, Ny. Raisya Sarbina, S.E.,M.A.P dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan amanah kepada dirinya untuk memimpin PMI Kabupaten Melawi selama lima tahun ke depan.

“Mari kita rapatkan barisan dalam melangkah bersama dengan serangkaian kegiatan kemanusiaan sesuai situasi dan kondisi yang ada di daerah. Dukungan dari semua pihak sangatlah kami harapkan, khususnya dari Pemerintah Kabupaten Melawi,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua PMI Provinsi Kalimantan Barat Adi Yani berharap kepada seluruh pengurus PMI Kabupaten Melawi dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya berdasarkan prinsip PMI.

Adi mengatakan PMI merupakan organisasi kemanusiaan, dan tentunya bekerja dengan prinsip-prinsip dasar yakni kemanusiaan, dan dalam membantu masyarakat tanpa membedakan suku dan bangsa.

“PMI harus membantu masyarakat dengan penuh keterbukaan juga,” pesannya.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Staf Ahli Bupati Melawi, Asisten Sekda, Para Kepala OPD, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMD di Kabupaten Melawi, Organisasi Wanita, Palang Merah Remaja di Kabupaten Melawi.

Sumber : Prokopim/Fariz.

(Publies : Musa)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page