Personil Polsek Air Besar Laksanakan Wujud Nyata Kegiatan Rutin Kepolisian 

TNI - POLRI55 Dilihat

YUTELNews.com | LANDAK – AIR BESAR, Dalam rangka mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat maka anggota Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat menggelar kegiatan patroli Harkamtibmas sebagai wujud nyata pelaksanaan kegiatan rutin Kepolisian guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Dalam kegiatan patroli malam kali ini personil Polsek Air Besar melaksanakan pemantauan terhadap kegiatan masyarakat antara lain area pemukimanan masyarakat yang masih melaksanakan aktivitas dalam upaya mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, Sabtu (28/10/2023) malam.

Selain berpatroli, personel Polri juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang beraktifitas di Desa Sepangah untuk mendukung Polri dalam menjaga Kamtibmas serta menekan penyakit masyarakat dalam hal mengkonsumsi minuman keras, KDRT, Narkoba, premanisme, perjudian, kejahatan jalanan dan kejahatan lainnya seperti 3C (Curanmor, Curas dan Curat).

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda mengatakan, mengatakan dalam melaksanakan tugasnya anggota Polri khususnya personel patroli Polres Landak dan Polsek jajaran dituntut untuk selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, dengan hadirnya polisi maka warga akan merasa terayomi dan terlayani serta semakin mempererat hubungan antara masyarakat dengan Polri,” jelas IPDA Donny.

Lebih lanjut IPDA Donny menambahkan, Kegiatan patroli yang digelar disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang menghendaki hadirnya anggota Polri ditengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenteram serta menangkal segala bentuk ancaman dan gangguan yang dapat mempengaruhi stabilitas kamtibmas.

Kapolsek Air Besar mengatakan bahwa pimpinan mengharapkan untuk mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Landak maupun Polsek jajaran yang aman dan kondusif, diperlukan peran serta personel Polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus memberikan pemahaman tentang konsep kamtibmas yang nyata dalam upaya mewujudkan stabilitas Kamtibmas sehingga segala keluhan masyarakat dapat di dengar dan dijadikan acuan untuk pengambilan kebijakan kedepan dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat.

Kamtibmas yang aman damai kondusif di Kabupaten Landak khususnya Kecamatan Air Besar merupakan impian seluruh masyarakat.

Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda mengatakan menjelaskan bahwa kepedulian dan dukungan masyarakat sangat diperlukan dalam menciptakan wilayah aman kondusif dari berbagai macam gangguan Kamtibmas.

IPDA Donny Pati Pratama Yolanda berharap masyarakat kembali menggalakkan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di lingkungan masing-masing karena selain bertujuan menjaga keamanan, Satkamling bisa menjadi sarana menjalin hubungan baik antar warga.

Dalam pentahapan Pemilu tahun 2024 sekarang ini, IPDA Donny mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Landak khususnya Kecamatan Air Besar untuk terus menjalin kerukunan, persatuan dan kesatuan antar warga walaupun terdapat perbedaan pilihan baik Caleg, Capres, Cawapres maupun partai politik agar tercipta situasi aman, damai dan sejuk di Pemilu tahun 2024.

(Musa/Almin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *