Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga Melalui Pendampingan Babinsa Terhadap Petani Pepaya Madu

YUTELNews.com | Aceh Timur – Babinsa Koramil 21/Mdt Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Suyono Memantau perkembangan tanaman pepaya madu milik Bapak Azis adalah bagian penting dari peran seorang Babinsa dalam membantu meningkatkan ekonomi, Bertempat di Desa Bintah, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Senin (30/10/2023).

Kehadiran Babinsa di lahan warga yang disambut dengan baik menunjukkan hubungan yang baik antara Babinsa dan masyarakat setempat, Hal ini menandakan adanya kepercayaan serta apresiasi terhadap peran Babinsa dalam membantu serta mendukung petani dalam usaha pertanian mereka, Dukungan yang positif semacam ini dapat memudahkan kerja sama, Pertukaran informasi dan pelaksanaan program pendampingan yang lebih efektif demi kesejahteraan bersama.

“Pendapat Serda Suyono yang menegaskan pentingnya perawatan dalam pertumbuhan tanaman pepaya madu sangatlah tepat, Membersihkan tanaman dari rumput pengganggu dan daun yang sudah layu atau menguning adalah bagian integral dari perawatan yang diperlukan untuk memastikan pertumbuhan yang optimal dari tanaman pepaya madu,” Ujarnya.

Tindakan membersihkan tanaman dari rumput pengganggu membantu tanaman pepaya madu untuk memperoleh nutrisi serta ruang yang diperlukan tanpa harus bersaing dengan tanaman liar di sekitarnya. Sementara itu, membersihkan daun yang sudah layu atau menguning membantu tanaman untuk mengalokasikan energi dan nutrisi dengan lebih efisien pada pertumbuhan dan perkembangan buah yang sehat.

Langkah-langkah perawatan ini membantu tanaman pepaya madu untuk berkembang dengan baik, Memungkinkan hasil yang lebih baik dan pada akhirnya, Memastikan produksi buah yang berkualitas dan berlimpah.

Di Tempat terpisah Danramil 21/Madat lettu Chb Salahuddin mengatakan, yang memberikan apresiasi terhadap kegiatan terhadap Serda Suyono, Menunjukkan pengakuan terhadap inisiatif kreatif yang memberi manfaat signifikan, Hal ini mengindikasikan pentingnya pengembangan kegiatan semacam ini ke depannya, Khususnya dalam rangka meningkatkan kualitas ekonomi di wilayah tersebut.

“Babinsa dengan masyarakat dalam rangka membantu meningkatkan aspek ekonomi dan kesejahteraan di tingkat lokal, Ini menunjukkan pentingnya dukungan dari berbagai pihak untuk inisiatif yang memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas hidup dan ekonomi masyarakat,” Pungkas Danramil.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga Melalui Pendampingan Babinsa Terhadap Petani Pepaya Madu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page