Babinsa Koramil 11/Brb Berikan Dukungan Langsung pada Usaha Pembibitan Durian Warga Binaan

TNI - POLRI25 Dilihat

 

YUTELNews.com | Aceh Timur – Serka Parmin Babinsa Koramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur serbangi kesalah satu warga Desa binaan berprofesi pembibitan durian, Bertempat di Desa Pertanian, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (31/10/2023).

Kedatangan Babinsa di sambut dengan baik oleh warga, Ini menandakan hubungan yang baik antara Babinsa dan masyarakat setempat, Hal ini menunjukkan pentingnya kolaborasi dan komunikasi antara pihak dan komunitas dalam mendukung pengembangan pertanian lokal.

Pembibitan durian dalam polibag adalah langkah awal yang bagus untuk memastikan pertumbuhan bibit durian dengan kondisi optimal, Memastikan kualitas tanah, Pemilihan varietas yang tepat, Pengaturan cahaya matahari, penyiraman yang tepat dan pemantauan penyakit atau hama adalah kunci sukses dalam pembibitan durian.

“Serka Parmin Menjelaskan, Kegiatan ini juga dapat menjadi contoh atau model bagi masyarakat lain untuk meniru dalam melestarikan tanaman durian, Melalui penyuluhan atau pelatihan, Babinsa dan petani dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat sekitar tentang teknik pemeliharaan yang baik, keberlanjutan lingkungan dan potensi hasil yang maksimal dari pertanian durian,” Jelas Serka Parmin.

Pemantauan dan Perawatan Penting untuk memantau tanaman secara rutin, mendeteksi potensi penyakit, hama, atau masalah lainnya yang mungkin terjadi, serta memberikan solusi yang tepat.

“Semua langkah tersebut akan membantu petani dalam upaya mereka untuk membuat pembibitan durian yang baik dan subur, meningkatkan kemungkinan pertumbuhan bibit durian yang optimal,” pungkasnya.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *