Petani dan Babinsa Kerja Sama Garap Sawah dengan Hand Tractor

TNI - POLRI72 Dilihat

YUTELNews.com | Aceh Timur – menunjukkan semangat kolaborasi yang tinggi Serda Supardi Babinsa Koramil 10/Simpang Jernih bantu petani dalam upaya meningkatkan hasil panen padi. Mereka menjalankan inisiatif yang luar biasa dengan menggabungkan tenaga dan sumber daya mereka untuk menggarap sawah menggunakan hand tractor, di Desa Batu Sumbang, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, Rabu (01/11/2023).

Hand tractor, sebuah alat modern yang mempermudah proses pertanian, digunakan oleh petani dengan bantuan Babinsa untuk mengolah lahan sawah mereka. Kerja sama ini diawali dengan keinginan bersama untuk meningkatkan produktivitas pertanian di daerah ini.

Serda Supardi Babinsa dari Koramil 10/Simpang Jernih aktif membantu petani dalam mengoperasikan hand tractor, memberikan panduan teknis, serta berbagi pengetahuan mengenai teknik pertanian yang efisien. Petani di Desa Batu Sumbang merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa yang proaktif.

Rahmadi (43) yang terlibat dalam kerja sama ini mengungkapkan rasa terima kasih kepada Babinsa dan memuji hasil kerja sama ini yang telah menghasilkan perubahan positif dalam proses pertanian mereka. Mereka berharap dapat melanjutkan kolaborasi yang sukses ini untuk panen-penen berikutnya.

Kegiatan ini juga mencerminkan semangat gotong-royong dan solidaritas dalam komunitas pertanian. Diharapkan bahwa upaya seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi petani lainnya untuk bekerja bersama-sama dalam mengembangkan sektor pertanian.

Tambahnya, Kerja sama antara petani dan Babinsa dalam menggarap sawah dengan hand tractor adalah contoh nyata dari sinergi antara masyarakat dan aparat keamanan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas pertanian di daerah ini.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *