Karang Taruna Desa Mekar Jaya Peduli Terhadap Air Terjun “Curug Buntung” Warisan Desa

OLAHRAGA44 Dilihat

YUTELNews.com | Curug Buntung, adalah salah satu lokasi wisata yang Terletak di Kampung Pangkalan, Rt 02/19, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, yang perlu di lestarikan dan di jaga oleh semua pihak khususnya Pemkab Bandung Barat.

Wisata alam Curug Buntung, menjadi perhatian masyarakat dengan keindahan peson alam yang begitu memikat hati. Walaupun, masyarakat luas belum mengetahui, namun pesona keindahan alam yang begitu alami ketika berada di lokasi tersebut.

Pengamatan awak media lokasi (28/10/2023) yang di dampingi langsung Oleh Wahidin Ahmad, selaku Ketua Karang Taruna Desa Mekarjaya, yang sering disapa akrab (kang Udet) Menjelaskan, curug tersebut merupakan aset Desa Mekarjaya yang sudah kian tahun adanya sebelum saya lahir pun Curug Buntung sudah ada.

Dengan keindahan alam masih nuansa alami, memang sering banyak pengunjung kelokasi tersebut, namun, perlu juga di perhatikan kondisi jalan yang memang perlu untuk di perbaiki agar supaya para pengunjung lebih aman, tiada lain menjaga keamanan saat menuju lokasi.

Selama itu, wisata Curug Buntung sangat penting untuk di kelola karena merupakan warisan alam Desa Mekar Jaya yang perlu di jaga bersama sama dan di rawat supaya kedepannya bisa di nikmati anak dan cucu kita,” Tutur Wahidin Ahmad.

Harapan Wahidin Ahmad, agar Pemkab Bandung Barat dapat membantu dan perduli akan wisata alam yang perlu di lindungi dan di kembangkan kelestariannya.

Sejauh ini, lanjut Wahidin Ahmad, masih perlu perbaikkan dari segi kondisi jalan supaya layak untuk di lalui bagi pencipta alam serta pengunjung, kian hari semakin terpesona yang berdatangan tambah banyak, Maka, kepada pihak Dinas terkait segera melakukan peninjauan atau pengecekkan kembali kelokasi wisata Curug Buntung.

Itu yang di harapakan bagi kami selaku Karang Taruna Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikalong Wetan.” Pungkas Wahidin Ahmad

(Didin Yoyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *