YUTELNEWS.com|Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh melantik enam Kepala Kejaksaan Negeri di Aceh dan satu Koordinator, di Ruang Aula Serbaguna Kejati Aceh, Kamis 2 November 2023.

Plh Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas, Ali Rasab Lubis, menyebutkan, mereka yang dilantik adalah Irwansyah, Kepala Kejaksaan Negeri Banda Aceh, Hedi Muchwanto, Kepala Kejaksaan Negeri Pidie Jaya, Achmad Hariyanto Mayangkoro, Kepala Kejaksaan Negeri Bener Meriah, Teuku Muzafar, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Utara, Efrianto, Kepala Kejaksaan Negeri Langsa, Djaka Bagus Wibisana, Kepala Kejaksaan Negeri Nagan Raya, Ibsaini, Koordinator di Kejati Aceh.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Joko Purwanto.

Dalam amanatnya, Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Joko Purwanto menyampaikan, bahwa prosesi pengangkatan, penempatan, dan alih tugas pejabat di lingkungan kejaksaan bukan merupakan kegiatan yang bersifat rutinitas, Namun merupakan wujud kepekaan institusi dalam menjaga eksistensi organisasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan hukum seiring perkembangan zaman.

“Cermati dan laksanakan tujuh Perintah Harian Jaksa Agung RI Tahun 2023 yang merupakan penekanan pokok tugas yang harus segera kita laksanakan, Ciptakan suasana kerja yang menyenangkan dalam mengarahkan pelaksanaan tugas, guna menjaga keharmonisan, kekompakan, terutama dukungan dari jajaran kerja yang berada di bawah kepemimpinan saudara, agar tetap selaras dengan visi dan misi korps serta menumbuhkan budaya kerja keras,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kejati Aceh mengucapkan terima kasih, apresiasi, dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Diah Ayu Hartati ListiyariniIswara Akbari, yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Aceh Utara, sekarang menjabat sebagai Asisten Pengawasan Kejati Sumatera Selatan.

Kemudian kepada Viva Hari Rustaman, yang sebelumnya menjabat Kajari Langsa, sekarang menjabat Inspektur Muda Intelijen dan Tindak Pidana Khusus pada Jamwas Kejagung RI. Kepada Muib, yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Nagan Raya, sekarang menjabat Kajari Pemalang.

Selanjutnya, kepada Agus Suroto, yang sebelumnya menjabat Kajari Bener Meriah, sekarang menjabat Asisten Pengawasan pada Kejati Sulteng. Kepada Oktario Hartawan Achmad, yang sebelumnya menjabat Kajari Pidie Jaya, sekarang menjabat Kajari Kabupaten Madiun. Kepada Hetty Cahyaningrum, yang sebelumnya menjabat koordinator di Kejati Aceh, sekarang menjabat Kajari Landak.

“Terima kasih atas dedikasinya dalam membangun kepercayaan publik melalui penegakan hukum dan kerja kerasnya selama bertugas di wilayah Kejaksaan Tinggi Aceh,” ucapnya.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page