Polres Muara Gelar Bakti Kesehatan, Bakti Sosial dan Penanaman Pohon Dalam Rangka Rakorbin SDM Polri Tahun 2023 

YUTELNEWS.com | Polres Muara Enim, Polda Sumatera Selatan, melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan, Bakti Sosial, dan Penanaman Pohon dalam rangka Rakorbin SDM Polri Tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Tahfiz dan Dakwah La-Roiba Muara Enim yang terletak di Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan. Sabtu (4/11/23).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH, Diwakili Waka Polres Muara Enim, Kompol CS. Panjaitan, SE, MSi, Beliau didampingi oleh Kabag SDM, AKP Afriansyah, SH, MSI, dan diikuti oleh para pejabat utama, personil, dan ASN Polres Muara Enim.

Dalam rangka Bakti Sosial, kegiatan meliputi donor darah, penyuluhan kesehatan, pembagian Sembako dan penanaman pohon. Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama antara Polres Muara Enim dan Pondok Pesantren Tahfiz dan Dakwah La-Roiba Muara Enim. Puluhan santri dan santriwati dari Pondok Pesantren tersebut turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Polres Muara Gelar Bakti Kesehatan, Bakti Sosial dan Penanaman Pohon Dalam Rangka Rakorbin SDM Polri Tahun 2023 

Kegiatan seperti ini upaya Polres Muara Enim dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekaligus memperkuat sinergi antara kepolisian dan komunitas setempat. Selain itu, penanaman pohon juga merupakan tindakan positif dalam menjaga lingkungan dan alam sekitar. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat serta lingkungan.

Waka Polres Muara Enim, Kompol CS. Panjaitan, SE, MSi, menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial, Donor Darah, Penyuluhan Kesehatan, pembagian sembako dan Penanaman Pohon yang dilaksanakan pada hari itu adalah wujud dari perhatian Polri dalam rangka Rakorbin SDM Polri Tahun 2023.

“Alhamdulillah pada pagi ini kita melaksanakan bersama-sama kegiatan Bakti Sosial, Donor Darah, Penyuluhan Kesehatan, pembagian sembako dan Penanaman Pohon sebagai langkah penghijauan di kawasan Pondok Pesantren Tahfiz dan Dakwah La-Roiba Muara Enim. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Rakorbin SDM Polri Tahun 2023.”kata Kompol CS. Panjaitan.

Lebih lanjut, Kompol CS. Panjaitan menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan menciptakan lingkungan yang lestari, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya melestarikan lingkungan dengan menanam pohon. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud nyata dari kepedulian Polri terhadap masyarakat. Dengan demikian, kegiatan ini tidak hanya berfokus pada aspek keamanan dan ketertiban, tetapi juga pada upaya untuk menjaga lingkungan dan memberikan manfaat positif kepada komunitas.

Ustadz H. Taufik Hidayat, SAG, M. Kom, Pimpinan Pondok Pesantren Tahfiz dan Dakwah La-Roiba Muara Enim, mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan bakti sosial dan bakti lingkungan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren mereka. Beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada Polres Muara Enim atas kegiatan Bakti Sosial, Donor Darah, Penyuluhan Kesehatan, dan Penanaman Pohon yang telah dilaksanakan di Pondok Pesantren Tahfiz dan Dakwah La-Roiba Muara Enim.

Kegiatan-kegiatan ini menunjukkan kerja sama yang positif antara lembaga kepolisian dan komunitas setempat dalam upaya memberikan manfaat kepada masyarakat, mempromosikan kepedulian terhadap lingkungan, serta memperkuat hubungan antara Polres Muara Enim, Pondok Pesantren, dan masyarakat setempat. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat dan lingkungan,”tutur Ustadz H. Taufik Hidayat

Jumlah penerima bantuan kesehatan dan berobat gratis 120 orang, Jumlah donor darah: 13 kantong dari 32 pendaftar donor, Jumlah penerima bantuan sosial (sembako): 100 paket sembako per orang, Jumlah pohon yang ditanam: 60 pohon dengan jenis-jenis pohon seperti 15 batang Akasia, 15 batang Pinus, 15 batang Merbau, dan 15 batang Jabon.

(Abdul)

Polres Muara Gelar Bakti Kesehatan, Bakti Sosial dan Penanaman Pohon Dalam Rangka Rakorbin SDM Polri Tahun 2023 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page