RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Turunkan 27 Personil Medis dan Ambulans pada Porwil XI Sumatera

NEWS74 Dilihat

YUTELNEWS.com | RSUD Arifin Achmad Pekanbaru berkontribusi dalam keselamatan atlet dengan menurunkan 27 personil medis dan satu mobil ambulans dalam Porwil XI Sumatera.

Mereka tersebar di beberapa cabang olahraga seperti voli indoor, sepak takraw, wushu, catur, bola voli indoor, dan e-sport, siap memberikan pertolongan pertama jika diperlukan.

Direktur RSUD Arifin Achmad, Wan Fajriatul mengatakan, seluruh RS di kota Pekanbaru juga berpartisipasi dalam mengantisipasi kebutuhan perawatan atlet selama pertandingan.

Wan Fajriatul menjelaskan bahwa tenaga medis yang mereka turunkan adalah yang dianggap kompeten di lapangan untuk memberikan pertolongan pertama.

Dari 27 personil medis yang diturunkan, mereka dikoordinasi oleh Ns. Ady Cahyadi, S.Kep, untuk memudahkan komunikasi dan penanganan cepat apabila ada atlet yang cedera.

RSUD Arifin Achmad adalah salah satu RS rujukan dalam Porwil XI Sumatera, yang menjadikan mereka siap memberikan perawatan berkualitas kepada para atlet yang membutuhkannya.

(Kabiro Panca Sitepu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *