Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0104/Atim Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan TW IV Tahun 2023

YUTELNEWS.com | Melalui program Binlat Bidang Operasi Program Triwulan IV TA. 2023 Kodim 0104/Aceh Timur kembali menggelar latihan menembak senjata ringan, laras panjang yang akan dilangsungkan selama 3 hari mulai tanggal 7 s.d 9 November Tahun 2023.

Kegiatan Latbak Jatri TW IV tahun 2023 tersebut diikuti oleh 621 prajurit Kodim 0104/Atim, di Lapangan Tembak Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Dusun Asrama, Desa Sapta Marga, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (7-11-2023).

Kapten Inf Akhmad Suheri selaku Pasi Ops Kodim 0104/Atim mengungkapkan, pada kegiatan Latbakjatri Triwulan IV Tahun 2023 tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan personel dalam memelihara kemampuan menembak khususnya bidang latihan oleh Staf Operasi.

“Kemampuan menembak merupakan salah kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang profesional dibidangnya, “ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan Latbakjatri ini diharapkan aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) mampu melihara dan meningkatkan kemampuan menembak tepat sasaran dengan sikap yaitu tiarap jarak tembak 100 meter untuk senjata Laras panjang oleh seluruh prajurit jajaran Koramil dan anggota Kodim 0104/Atim.

Ia menjelaskan, sebelum melaksanakan menembak, terlebih dahulu diadakan apel pengecekan sekaligus penyampaian bahwa latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah kedalam kalender latihan satuan, sambungnya.

Selanjutnya Pasi Ops juga menyampaikan bahwa hal yang paling utama dalam kegiatan latihan menembak adalah faktor keamanan.

“Latihan akan dikatakan berhasil apabila dalam latihan tersebut tidak ada yang mengalami kecelakaan, maka dari itu saya tekankan kepada seluruh peserta latihan menembak untuk selalu perhatikan faktor keamanan. Ikuti prosedur mulai dari pengambilan senjata, munisi serta pergerakan di dalam lapangan tembak, “pungkasnya.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page