Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Dampingi Disperindag Ajak Masyarakat Pedalaman Distrik Iniyandit Papua Selatan Budidaya Tanaman Kopi

TNI - POLRI43 Dilihat

YUTELNEWS.com | Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Yang bertugas di Perbatasan Negara Republik Indonesia – Papua Nugini ( RI-PNG ) Papua Selatan dibawah Korem 174/ Anim Ti Waninggap mendampingi Dinas Koperasi, Industri, UKM dan Perdagangan Kabupaten Boven digoel memberikan penyuluhan budidaya tanaman Kopi, Selasa (07/11/2023).

Kegiatan Budidaya tanaman Kopi ini merupakan Program dari Pemerintah Kabupaten Boven Digoel Papua Selatan yang berkolaborasi dengan Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB dalam rangka mengajak masyarakat untuk membudidayakan tananaman Kopi Di Kampung Tetop Distrik Iniyandit Kab.Boven Digoel Papua Selatan.

Dansatgas Letkol Inf. Agus Satrio Wibowo S.I.P, Mengatakan”, bahwa Kegiatan Binter Kitorang Basudara terdapat didalamnya Program unggulan yaitu Kampung Sejahtera dimana isinya Pertanian dan Peternakan dan saya mengarahkan Danpos jajaran untuk menggali Potensi Wilayah yang kiranya dapat membantu masyarakat sesuai dengan kondisi Geografis masing masing dengan mengajak pemerintah daerah untuk mendukung Program Binter Satgas”, Ujar Dansatgas.

Kopi Merupakan salah satu Usaha Mikro yang kini banyak diminati kaum Milenial nilai jual yang tinggi dan banyak digemari masyarakat Indonesia sehingga harus dikelola dengan baik, kuasai inovasi teknologinya, upayakan secara optimal agar punya nilai tambah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kegiatan penyuluhan dan penyerahan bibit tanaman kopi menghadirkan narasumber petani kopi sukses dari Lanny Jaya, dihadiri Danpos Tetop Lettu Inf. Rizky Tri Sulistyo Sakti, S.Pd dan sejumlah Tokoh Masyarakat Distrik Iniyandit Kabupaten Boven Digoel Papua Selatan.

Kepala Adat Bapak Geradus Kalunguy mengucapkan terimakasih kepada Dinas Koperindag dan Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB semoga dengan adanya Penyuluhan pertanian Kopi ini dapat menumbuhkan motivasi masyarakat bersemangat mengelola tanaman Kopi di Distrik Iniyandit Kab.Boven Digoel Papua Selatan.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *