Camat Pasir Jambu Nia Kania Apresiasi Program Beasiswa Inspiratif GeoDipa, Kanyaah untuk Mengembangkan Potensi SDM yang Siap Kerja

YUTELNEWS.com | PT Geo Dipa Energi (Persero) atau GeoDipa melalui program corporate social responsibility (CSR) community development menggelar pelatihan dalam program beasiswa GeoDipa kepada 30 anak didik penerima manfaat dari 3 Kecamatan yang meliputi Kecamatan Pasir jambu, Kecamatan Ciwidey dan Ranca Bali berlangsung di Aula kantor Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung, Jumat (17/11/2023).

Acara pelatihan yang diselenggarakan oleh PT GeoDipa dihadiri para Camat dari tiga Kecamatan dan warga masyarakat yang sekaligus sebagai peserta pelatihan yang mendapatkan beasiswa.

Camat Pasir Jambu Nia Kania S,PT.,M.l.L sangat mengapresiasi program beasiswa Inspiratif Geo Dipa ini, menurutnya program beasiswa ini bukan hanya sekedar memberikan bantuan stimulan dana tapi ada hal yang positif yang sangat luar biasa yang bisa dirasakan oleh warga masyarakat yang mana Geo Dipa Energi memberikan pelatihan dan Bintek bagi masyarakat yang menerima beasiswa Inspiratif agar nanti setelah selesai sekolah mereka bisa siap untuk bekerja atau siap menjadi pengusaha, ungkap Nia pada awak media, usai hadiri pelatihan.

Nia berharap, penerima beasiswa ini kedepannya bisa langsung bekerja dengan kemampuan dan potensi dasar mereka dan tentunya bisa dilihat apakah nanti cenderung sifatnya akan lebih ke bisnis atau untuk bekerja di mana mereka yang mengikuti pelatihan ini semuanya sudah dipetakan dengan menggunakan metode dan teknologi yang sudah diakui secara umum mengenai ke validan dan keabsahanya, mudah-mudahan itu bisa menjadi dasar untuk pengembangan optimalisasi potensi terbaik dari mereka, begitupun putra-putri terbaik desa Sugi Mukti yang mengikuti pelatihan ini”, ucap Nia.

Jadi apa yang menjadi program Geo Dipa Energi dalam program beasiswa Inspiratif, ini yang menjadi pembeda dengan program beasiswa-beasiswa yang lainnya.

“Alhamdulillah saya sangat mengapresiasi dari pihak Kecamatan Pasir jambu kepada GeoDipa yang telah memfasilitasi masyarakat, anak-anak didik terbaik kami dari Kecamatan Pasir jambu khususnya dari desa Sugih Mukti,” Ungkap Camat Nia.

Nia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, tentunya merupakan sebuah sinergifitas antara Geo Dipa Energi dengan Pemerintah khususnya di wilayah Paciran yang meliputi Kecamatan Pasir Jambu, Ciwidey dan Ranca Bali dalam sumbangsih meningkatkan Sumber daya Manusia (SDM), juga merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan serta kemajuan masyarakat dalam rangka percepatan ekonomi.

Program Geo Dipa Energi yang dilaksanakan merupakan satu bentuk kepedulian terhadap wilayah atau warga masyarakat yang berdampingan dengan wilayah PLTP Geo Dipa Energi, “Jadi ini merupakan salah satu bentuk kanyaahnya dari Geo Dipa Energi kepada warga masyarakat,” pungkasnya.

(Yans/Susi)

Camat Pasir Jambu Nia Kania Apresiasi Program Beasiswa Inspiratif GeoDipa, Kanyaah untuk Mengembangkan Potensi SDM yang Siap Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page