Bengkalis Juara Umum MTQ Riau 2023, Kuasing Paling Buncit ini Daftar Rankingnya

OLAHRAGA42 Dilihat

YUTELNEWS.com | Kabupaten Bengkalis keluar sebagai juara umum perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XLI tingkat Provinsi Riau tahun 2023. MTQ ini memperlombakan sebanyak sepuluh cabang lomba.

Bengkalis berhasil mengoleksi total 82 poin, menyisihkan 11 kabupaten/ kota lainnya di Riau. Sementara itu, Kota Pekanbaru berada di posisi kedua dengan raihan total 64 poin.

MTQ Provinsi Riau 2023 resmi ditutup Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Masrul Kasmy di astaka utama kawasan Danau Raja Rengat, Sabtu (18/11/2023) malam kemarin.

Dilansir mediacenterriau, posisi ketiga juara umum MTQ diraih oleh Rokan Hilir 53 poin, disusul Indragiri Hilir dengan 42 poin.

Pada ranking kelima diduduki oleh Dumai dengan perolehan 39 poin, Kampar 37 poin, Pelalawan 36 poin, Rokan Hulu 23 poin serta Kepulauan Meranti sebanyak 21 poin.

Sementara itu, tuan rumah Indragiri Hulu hanya berada di urutan kesepuluh dengan raihan sebanyak 20 poin dan posisi kesebelas ditempati Siak dengan perolehan 20 poin. Posisi paling buncit ditempati Kuantan Singingi dengan perolehan hanya sebanyak 17 poin.

Selain menjadi juara umum, salah satu qari Kabupaten Bengkalis Muhammad Firdaus juga ditetapkan sebagai qori terbaik pada perhelatan MTQ ke-41 tingkat Provinsi Riau.

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Susanto memberikan ucapan selamat dan tahniah kepada kafilah Kabupaten Bengkalis yang berhasil sebagai juara umum.

(Kabiro Panca Sitepu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *