Babinsa Koramil 0825/03 Glagah Laksanakan Pelatihan PBB Pelajar Pramuka di wilayah Kecamatan Glagah

TNI - POLRI37 Dilihat

YUTELNEWS.com | Peraturan Baris Berbaris (PBB) adalah salah satu bentuk latihan disiplin militer yang mengharuskan kerja sama tim, ketepatan dan ketaatan. (21-11-2023).

Kegiatan Pelatihan pengenalan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilaksanakan oleh Pelajar Pramuka SMPN 2 Glagah yg bertempat di Stadion Pinang.

Menurut Sertu Rudi Widianto Babinsa Desa Kemiren Koramil 0825/03 Glagah kegiatan pelatihan ini adalah untuk mengenalkan dan melatih keterampilan dasar PBB kepada generasi muda Pramuka.

Dalam pelaksanaan para peserta pelatihan tampak antusias dan bersemangat mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh Babinsa. Mereka belajar bagaimana berbaris dengan rapi, kompak dan serentak. Keterampilan ini tidak hanya bermanfaat untuk kegiatan Pramuka tetapi juga untuk membentuk karakter positif dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Ditempat terpisah Kapten Inf Lukman Hartadi selaku Komandan Koramil 0825/03, mengapresiasi pelaksanaan pelatihan ini, mengungkapkan” bahwa pelatihan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan dan pendidikan generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa” ungkapnya.

(Slamet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *