Terapkan Kewirausahaan Pada Siswa, Kepala UPT SD Inpres Tamarunang Patut Diacungi Jempol

NEWS, PENDIDIKAN43 Dilihat

YUTELNEWS.com | Kurikulum Merdeka P5 tema kewirausahaan adalah pendekatan pendidikan baru yang diperkenalkan dalam rangka dapat melatih peserta didik untuk lebih percaya diri pada tindakan untuk usahanya, dengan orientasi pada hasil yang baik untuk masa depan, bekerja keras berani mengambil resiko dan berpikir kritis dan mandiri.

Dimensi dan tema kewirausahaan dalam Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) ini bertujuan untuk menanamkan pengetahuan dan wawasan pada siswa usia dini terkait cara untuk menjadi seorang wirausahawan (entrepreneur) sehingga siswa siap dan memiliki kecakapan untuk berwirausaha, Ujar Salah Seorang Operator Sekolah, Dian Triana Ulfa Daeng Natasa, SE kepada Wartawan saat ditemui di SD Inores Tamarunang Kecamatan Sombaopu Kabupaten Gowa, Selasa (20/11).

Dari hasil Pantauan media ini pagi tadi, Sd Inpres Tanarunang di Nahkodai salah seorang Kepala Sekolah, Abdul Latif, S.Pd. disambut dengan meriah, sejumlah siswa Memajang hasil Jualannya adapun diketahui jenis jualan yang dipasarkan oleh siswa tentunya jenis barang makanan yang beraneka ragam.

Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh orangtua murid. Terpisah salah seorang orangtua murid, Hefrawan Raja. SH, dari Sd Inpres Tamarunang ia mengunkapkan rasa bangga terhadap ide ide yang telah dituangkan oleh Pihak sekolah dan senantiasa menindak lanjuti kurikulum merdeka yang terapkan oleh Pemerintah Pusat.

” Tujuan ini sangat bagus karen sejak dini anak anak diajari bagaimana caranya hidup mandiri dengan menanamkan jiwa Enterpeunership sekaligus Implementasi dilapangan atau praktek langsung jadi mereka tidak diajari secara teori saja tetapi langsung praktek”.

Lanjut, melihat peran Pasar Global semakin mendorong kita untuk berusaha dan membangun Pasar, sehingga sejak dini perlu anak anak kita dilatih berwirausaha, agar kelak Dewasa mereka sudah memiliki dasar untuk berwirausaha , jika kita melihat endingnya tentunya untuk menyasar tumbuhnya pengangguran ditanah air ini dengan melalui wirausaha.

Jadi kami mewakili orangtua murid sangat Mengapresiasi Kepala Sekolah Abdul latif, S.Pd dengan penerapan Kurikulum merdeka dan P5, semoga kedepan semakin berkembang dan terus bertahan dalam membangun program program unggulan disekolah, tutupnya.

(Abu Algifari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *