Kunker Kepala Badan Pusat Statistik Sumatera Utara Nias Utara Disambut Baik Oleh Pemkab Nias Utara

YUTELNEWS.com | Bertempat di Aula Pendopo, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu S.pd atas nama Pemerintah Kabupaten Nias Utara, menerima Kunjungan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumut Nurul Hasanudin, SST, M.Stat dan Kepala Biro Perencanaan BPS RI Ir. R.Moch. Haryono bersama rombongan (Kamis 23/11/2023).

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu S.pd dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kunjungan BPS RI dan BPS Provinsi Sumut yang telah berkunjung ke Kabupaten Nias Utara, dimana hal ini telah membawa berkah di Nias Utara dengan membuka kantor baru BPS di Kab. Nias Utara, dimana keberadaan BPS sangat penting disetiap Kabupaten Kota guna mengoptimalkan data terpadu daerah yang dikelola oleh BPS.

“Dengan hadirnya kantor BPS di Kabupaten Nias Utara, maka kedepan bisa bersama-sama bersinergi dalam meningkatkan mutu pelayanan BPS di Nias Utara”

Bupati Nias Utara juga menitipkan pesan kepada Kepala Biro perencanaan BPS RI untuk segera membangun Kantor BPS secara p permanen di Nias Utara sehingga dapat menjadi salah satu potensi kemajuan di Nias Utara , seraya mengajak seluruh masyarakat Nias Utara untuk mendukung kehadiran BPS di Nias Utara, Pungkasnya.

Kepala BPS Provinsi Sumatera Utara Nurul Hasanudin, SST, M.Stat dalam paparannya menyampaikan bahwa kehadiran BPS di Kabupaten Nias Utara tidak terlepas dari perjuangan Bupati Nias Utara yang terus mengajak BPS Pusat dan Provinsi untuk membuka Satuan Kerja BPS di Nias Utara. Jelasnya.

Nurul Hasanudin, SST, M.Stat juga menyampaikan bahwa Standarisasi pendataan Statistik secara Nasional merupakan satu komando dari pusat ke daerah, melalui pendataan Statistik sehingga menjadi acuan dalam melakukan pembangunan daerah kedepan.

“Dengan kehadiran satker, maka dapat menjadi acuan kedepan untuk berbenah dalam melakukan tugas-tugas, sehingga perstatistikan di Nias Utara dapat semakin baik dan akurat”

Kepala Biro Perencanaan BPS RI Ir. R.Moch. Haryono, dalam sambutannya menjelaskan bahwa kehadirannya di Nias Utara, guna melakukan koordinasi dengan BPS Provinsi dan Daerah dalam rangka pembukaan Satuan Kerja baru di Nias Utara, dimana tahun ini BPS Pusat membuka 11 Satker baru yang tersebar diseluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Nias Utara.

Ir. R.Moch. Haryono juga berjanji akan berusaha untuk menyampaikan kepada BPS Pusat untuk memberikan perhatian khusus dalam membangun kantor BPS di Nias Utara. Karena dengan telah terbentuknya satker BPS di Nias Utara dapat mendorong pendataan Statistik data sektoral yang lebih baik, sehingga dapat menjadi acuan dalam melaksanakan pembangunan di Nias Utara,” pungkasnya.

Kunker itu, Turut dihadiri oleh Kepala BPS Kabupaten Nias, Kepala BPS Kota Gunungsitoli, Kepala BPS Kab. Nias Utara, Rombongan BPS Provinsi, para kepala OPD Lingkup Pemkab Nias Utara.

( Nazara )

Kunker Kepala Badan Pusat Statistik Sumatera Utara Nias Utara Disambut Baik Oleh Pemkab Nias Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page