Babinsa Koramil 18 Banda Alam, Gelar Komsos, Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Hadapi Musim Penghujan

YUTELNEWS.com | Aceh Timur – Serda Mawardi Babinsa Koramil 18/Bda, Kodim 0104/Atim melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) rutin tahunan sebagai bagian dari persiapan menyambut musim penghujan. di Desa Panton Rayeuk B, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur.

“Komsos ini bertujuan untuk membangun keterlibatan aktif antara Babinsa dan masyarakat setempat, untuk meningkatkan kesadaran akan potensi bencana alam yang mungkin terjadi selama musim penghujan, serta memberikan informasi dan saran untuk langkah-langkah yang diperlukan.”

Dalam pertemuan yang terdiri dari masyarakat masyarakat setempat, Babinsa memberikan informasi terkini mengenai prakiraan cuaca dan potensi risiko bencana alam seperti banjir dan longsor selama musim penghujan. Babinsa juga mengedukasi masyarakat tentang langkah-langkah kesiapsiagaan yang perlu diambil untuk mengurangi dampak potensi risiko tersebut.

Diskusi antara Babinsa dan masyarakat tidak hanya berfokus pada penyampaian informasi, tetapi juga mendorong partisipasi aktif warga dalam upaya mengatasi risiko bencana. Salah satu poin utama yang dibahas adalah pentingnya gotong royong dalam membersihkan saluran air untuk mencegah banjir. Kata Mawardi Babinsa setempat.

Selain itu, Babinsa mendengarkan langsung kekhawatiran dan masukan dari masyarakat, memastikan bahwa rencana dan mempertimbangkan kebutuhan dan situasi khusus di Desa Panton Rayeuk B.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama Babinsa dan masyarakat dalam membangun kesiapsiagaan menyambut musim penghujan. Diharapkan, kerjasama yang terjalin dapat menjadi landasan yang kuat dalam menghadapi potensi risiko bencana alam. Tutupnya.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Related Posts

You cannot copy content of this page