KIP Kota Langsa Terima Dana Hibah Pilkada Rp. 16,1 Milyar Tahun 2024

NEWS47 Dilihat

YUTELNEWS.com |Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa menerima dana hibah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa pada tahun 2024 mendatang sebesar Rp16,1 miliyar.

Hal itu tertuang dalam penandatangan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) Pemko Langsa dengan KIP Kota Langsa, tentang pelaksanaan dana hibah Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa 2024, di Aula Sekdakot Langsa, Sabtu (25/11/23).

Kemudian penandatangan dilakukan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Langsa Syaridin SPd, MPd dan Ketua KIP Kota Langsa Ridwan ST, dimana dalam Berita Acara (BA) kesepakatan bersama antara Pemko Langsa dan KIP Langsa tentang pendanaan dana hibah Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa 2024.

Sedangkan Kepala Beppeda Kota Langsa M. Darfian, ST selaku pihak pertama dan Ketua KIP Kota Langsa Ridwan ST selaku pihak kedua, mengetahui Pj Wali Kota Langsa Syaridin, SPd, MPd, dan Ketua DPRK Langsa Maimul Mahdi, S.Sos.

Pj Wali Kota Langsa Syaridin, dalam arahannya Pemko Langsa mengucapkan terimakasih kepada Ketua KIP Kota Langsa atas penetapan dan penandatangan anggaran Pemilukada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa 2024 mendatang.

“Terimakasih kepada Ketua DPRK Langsa serta Komisi I DPRK yang telah memfasilitasi hingga tercapainya kesepakatan dana hibah Pemilukada tersebut,” ucap Syaridin.

Sementara anggaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa yang disepakati dan ditetapkan tersebut senilai Rp16,1 miliar sudah melalui proses yang panjang di BKD dan para pihak.

“Sekali lagi saya sampaikan terimakasih kepada semua komponen yang terlibat selama ini hingga tercapainya satu kesepakatan bersama tentang NPHD ini,” terangnya.

Sementara itu Ketua KIP Kota Langsa Ridwan, mengucapkan terimakasih kepada Pemko Langsa yang telah menganggarkan dana hibah Pemilukada 2024 sebilai Rp16,1 milyar.

“Semoga dengan adanya penetapan dana hibah Pemilukada Kota Langsa tahun 2024 Rp16,1 miliar bisa terlaksana Pilkada yang lancar, damai dan sukses,” tandas Ridwan.

Hadir Kepala BKD, Khairul Ichsan SSTP, Kaban Kesbangpol, Drs Zulhadisyah S MSP, Asisten I Pemko Langsa, Suryatno AP MSP, Sekretaris KIP Kota Langsa, H Muhammad Dahlan S.Sos.I, serta undangan lainnya.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *