Amsakar Achmad Hadiri Pengukuhan Pengurus Bundo Kanduang PKPS Kota Batam Periode 2023-2028 : Harus Bisa Bersinergi 

NEWS36 Dilihat

YUTELNEWS.com | Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad dan ketua umum DPP GARPU (Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM) Partai NasDem yang juga caleg DPR RI Dapil Kepulauan Riau dari Partai NasDem Pietra Machreza Paloh, hadir di pengukuhan pengurus Bundo Kanduang PKPS (Persatuan Keluarga Pesisir Selatan) Kota Batam periode 2023-2028 di Golden Prawn, Bengkong, Kota Batam, Minggu (26/11/2023).

Amsakar dalam momentum ini mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik.

“Selamat kepada bundo-bundo yang telah dilantik dan telah diberi amanah untuk lima tahun ke depan. Semoga amanah yang dipercayakan dapat terlaksana dengan baik,” kata Amsakar.

Amsakar Achmad Hadiri Pengukuhan Pengurus Bundo Kanduang PKPS Kota Batam Periode 2023-2028 : Harus Bisa Bersinergi 

Bundo Kanduang PKPS ini, lanjut Amsakar, harus bisa bersinergi dengan berbagai organisasi perempuan lainnya yang ada di Kota Batam maupun di Provinsi Kepulauan Riau.

“Sinergi itu dapat dibangun kalau kita memiliki cara pandang, bagaimana Batam ini ke depan? Bagaimana Provinsi Kepri ke depan? Bagaimana Indonesia ini ke depan?. Kalau persepsi kita sama. Cara kita menganalisis dan memahami sama. Insha Allah sinergitas ini bisa kita bangun,” katanya.

Tak lupa, Amsakar juga menitipkan pesan kepada segenap pengurus PKPS dan Bundo Kanduang PKPS.

“Mazhab jahiliyah, yang senang melihat orang susah dan susah melihat orang senang, harus ditinggalkan dan dibuang jauh-jauh oleh pengurus,” pesan Amsakar.

Pietra Paloh Harap Bundo Kanduang PKPS Dapat Lestarikan Adat dan Budaya.

Senada dengan Amsakar, di tempat yang sama Pietra Paloh juga menyampaikan selamat atas pelantikan Bundo Kanduang PKPS Kota Batam.

Menurut Pietra Paloh, peran Bundo Kanduang dalam kehidupan masyarakat Minangkabau sangat sentral.

“Bundo Kanduang adalah garda terdepan penerapan Adat Basandi Syara’-Syara’ Basandi Kitabullah dalam kehidupan sehari-hari,” ucap dia.

“Oleh karena itu, Bundo Kanduang ini sangat penting perannya. Semoga Bundo Kanduang PKPS yang hari ini dilantik dapat menjalankan fungsinya sebaik mungkin,” harap Pietra menandaskan.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *