Dandim 0825/Banyuwangi Laksanakan Wasbang Program Banyuwangi Cerdas kepada 279 Mahasiswa

YUTELNEWS.com | Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han) Dandim 0825/Banyuwangi Laksanakan Wawasan Kebangsaan Peningkatan Kesadaran Bela Negara tahun 2023, dengan tema Membangun Nasionalisme dan patriotisme di era Kecerdasan Buatan yang bertempat di Aula SMP Negeri 1 Cluring Jalan Basuki Rahmat No 56 Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi. (26-11-2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Letkol Kav. Eko Julianto Ramadan, M.Tr. (Han) Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Suratno,Spd,M,M Kadis Pendidikan Banyuwangi,

Kapten Inf Edi Supriono Danramil 0825/07 Cluring, Dra. Nuriyatus Sholeha, MPD Kabid pendidikan masyarakat, Didik Eko Wahyudi Kasi pendidikan SMP, Amalia Marisa, S.E. Kasi pendidikan keaksaraan dan kesetaraan, Sri Wahyu, Spd, MPD Kepala SMP N 1 Cluring serta Peserta Progam Banyuwangi Cerdas 279 Mahasiswa dari UNEJ Jember, UIN Jember, UT Jember, ISI Solo dan UHN Denpasar.

Bapak Suratno, Spd, M.M. Kadis Pendidikan Banyuwangi menyampaikan,”Terimakasih kepada Komandan Kodim 0825 Banyuwangi sebagai narasumber Perlu diketahui bahwa kegiatan kemah inspirasi pemuda 2023 dari berbagai mahasiswa ini dibiayai oleh Pemda Banyuwangi dalam rangka progam Banyuwangi cerdas.

Bagi adik adik mahasiswa manfaatkan kegiatan ini sebagai salah satu ajang sarana belajar dan silahturahmi Bahwa progam Banyuwangi cerdas ini guna pemberdayaan masyarakat serta penanganan kemiskinan, mengurangi pengeluaran dan memutus kemiskinan,”ucapnya.

Letkol Kav. Eko Julianto Ramadan, M.Tr. (Han) Komandan Kodim 0825 Banyuwangi menyampaikan,

“Terima kasih kepada Kadis pendidikan serta panitia penyelenggara kegiatan kemah inspirasi pemuda bagi adik-adik mahasiswa. Kami akan menggugah tentang kewaspadaan bagi generasi muda. Artificial Intelligene kawan atau lawan memiliki Artificial intelligene Lemah dan Kuat,”ucapnya.

“Teknologi IT yang sangat mudah diakses bagi generasi sekarang berbagi macam artikel mudah diakses. Bermain medsos serta berbagai konten membuat orang akan kecanduan bahkan tidak mengenal batas usia seperti di konten Tik tok. Pandai pandai memfilter konten konten yang di HP, sering kita akses akan selalu muncul dan upayakan sering menghapus di Histori,”tuturnya.

“Apa itu AI adalah Kecerdasan Buatan, seperti kepanjangan AI yaitu Artificial Intelligence, AI merupakan teknologi yang dirancang untuk membuat sistem komputer mampu meniru kemampuan intelektual manusia. Progam Banyuwangi cerdas yang diberikan dari Pemda untuk adik” mahasiswa salah satunya progam guna memutus kemiskinan.

Agar benar benar diserap ilmu yang didapat untuk masyarakat. Kami ingatkan kepada adik” pahami dan ingat dari 5 sila yang terkandung dalam butir di Pancasila.

Dan masa depanmu ada dikamu sendiri serta ada di Gengamanmu,”pungkasnya

                           ( Slamet/imam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page