Babinsa Memberikan Bantuan dan Dukungan Saat Panen Padi dengan Menggunakan Aret

TNI - POLRI63 Dilihat

YUTELNEWS.com | Babinsa Koramil 15/Plkb Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Muhammad membantu memotong padi milik Bapak Ibrahim (45) Tahun.

luas lahan 8 rante melaksanakan panen padi, Bertempat di Desa Buesa Seubrang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (29/11/2023).

Pada kali ini bantu petani panen padi  Penggunaan alat pisau atau arit untuk memotong jerami padi dan mesin untuk merontokkan padi mempercepat proses panen dan pengolahan.

“Serda Muhammad mengatakan dalam kegiatan membantu memotong padi bersama petani menunjukkan komitmen untuk mendukung dan mempercepat proses panen, Ini mencerminkan sinergi yang baik antara aparat militer dan masyarakat dalam memajukan sektor pertanian,” Kata Serda Muhammad.

Lebih lanjut Serda Muhammad memberikan pandangan yang sangat tepat, Sinergi antara TNI dan masyarakat merupakan kunci penting dalam mencapai ketahanan pangan, Bantuan tenaga dan fisik dari Babinsa merupakan langkah konkrit, sementara kerja sama yang erat dengan masyarakat memperkuat fondasi keberhasilan untuk mencapai tujuan ketahanan pangan.

Sementara pemilik lahan Bapak Ibrahim menyampaikan, Peran Babinsa dalam memberikan bantuan, penyuluhan dan bimbingan kepada petani seperti yang disampaikan sangat berarti untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sektor pertanian.

“Harapan Bapak Ibrahim sangat positif, Dengan kelanjutan dukungan dari Babinsa, Semoga para petani dapat terus berkontribusi dalam mencapai swasembada pangan, sehingga masyarakat dapat tercukupi kebutuhan pangan mereka,” Tutupnya.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *