Hari Ini Hingga Eesok Akan Jadi Puncak Demo Buruh se-Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung

YUTELNEWS.com | Menjelang pengumuman Upah Minimum Kota/kabupaten (UMK), Jawa Barat (Jabar), paling lambat akan diumumkan pada 30 November 2023 besok, pekerja buruh se-Jabar dari berbagai serikat pekerja, mulai melakukan aksi demo di Gedung Sate kota Bandung sejak Selasa, 28 November 2023 kemarin.

Rencananya aksi demo buruh di Gedung Sate ini akan berlangsung selama tiga hari sejak Selasa kemarin hingga Kamis besok dan puncaknya akan digelar pada hari ini dan besok.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPD KSPSI) Jawa Barat, Roy Jinto Ferianto menjelaskan, aksi demo buruh tersebut dilakukan untuk mengawal rapat pleno dewan pengupahan Jabar yang akan menetapkan besaran UMK 2024 di Jabar.

“Bahwa kita akan melaksanakan mogok dan aksi secara besar-besaran pada 29 sampai 30 di seluruh wilayah Jawa Barat,” kata salah satu peserta demo

Nantinya buruh dari luar Jabar, Lanjutnya, akan melakukan konvoi dengan sepeda motor ke Kota Bandung untuk ikut gabung dalam demo di Gedung Sate.

Dirinya juga menyampaikan pada hari pertama demo kemarin tidak ada perwakilan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar yang menemui massa aksi.

Bahkan ada beberapa surat permohonan audiensi yang disampaikan oleh buruh sejak beberapa waktu lalu pun tidak direspon sama sekali.

(D.Yoyo)

Hari Ini Hingga Eesok Akan Jadi Puncak Demo Buruh se-Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page