Warga Bandung Barat di Gemparkan dengan Kemunculan 3 Ekor Babi Hutan yang Berkeliaran ke Pemukiman

NEWS65 Dilihat

YUTELNEWS.com | Kampung Purabaya, RT 01/06, Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang Kabupaten Barat, Jawa Barat dihebohkan dengan kemunculan 3 ekor babi hutan, hewan liar tersebut tiba-tiba berkeliaran di pemukiman pada Senin (27/11/2023) sore.

Kepanikan warga Desa Jayamekar tersebut sempat terekam oleh video hingga viral di media sosial, Dalam video yang beredar, terlihat babi hutan sedang di buru oleh warga hingga menabrak rolling door warung dan angkutan umum.

“Iya kemarin rame pas kejadian jam 5 sore. Warga sangat ketakutan sekali,” kata Kamal (17) salah seorang warga, Selasa (28/11/2023).

Dirinya tidak mengetahui datang dari mana babi hutan tersebut karena kemunculannya secara tiba-tiba, menurut Kamal, ada tiga ekor babi yang masuk ke pemukan warga, bahkan, ada yang sempat masuk ke dalam warung dan rumah warga.

“Tau-tau ada aja gerombolan babi hutan, yang satu masuk ke rumah terus keluar lagi, terus yang satu lagi sempat masuk ke warung, kalau yang satu lagi mah saya liat lari dari arah Timur,” Jelas Kamal.

Mendengar ada babi hutan, warga pun berhamburan keluar rumah, sebagian warga yang berani akhirnya memburu babi hutan tersebut.

“Ada yang liat katanya 9, tapi yang saya liat itu ads 3 ekor yang dikejar warga,” Lanjut Kamal.

Setelah itu, kawanan babi hutan tersebut akhirnya berhasil ditangkap warga, dari tiga ekor babi yang terlihat, dua di antaranya berhasil ditangkap warga, sedangkan satu ekor lainnya kabur, babi hutan yang ditangkap diserahkan ke pemburu.

“Yang ketangkap ada 2 ekor dan yang satunya kabur, yang masuk ke warung dapet sama salah seorang warga dengan kondisi masih hidup, nah yang satunya, yang di kejar warga itu mati dengan kondisi tertusuk oleh besi karena khawatir soalnya banyak anak kecil takutnya nyerang warga juga makanya ditusuk,” pungkasnya.

(D.Yoyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *