Hendak Terobos Tol, Aksi UNRAS Massa Buruh di Bekasi Sempat Saling Dorong-dorongan dengan BRIMOB

NEWS85 Dilihat

 

YUTELNEWS.com | Demo buruh di kawasan industri MM 2100 Cikarang, Kabupaten Bekasi, sempat memanas. Massa buruh sempat saling dorong dengan personel Brimob yang menjaga aksi demo di lokasi.

Pantauan Yutelnews.com, Kamis (30/11/2023) sekitar pukul 10.47 WIB, massa sudah berdatangan ke lokasi demo. Massa yang sudah di lokasi sempat mencoba menerobos ke jalan tol yang dijaga oleh Brimob.

Para personel Brimob langsung menghadang massa. Aksi saling dorong pun tak terhindarkan. Massa buruh juga meneriaki personel Brimob yang menghadang.

Kejadian rusuh itu tak berlangsung lama. Salah satu perwakilan dari buruh mencoba menenangkan massa yang terlibat aksi dorong-dorongan dengan Brimob.

“Tenang…tenang… damai,” teriak perwakilan massa buruh.

Massa buruh terlihat terus berdatangan ke lokasi demo. Setelah suasana menenang, massa buruh kembali melanjutkan orasinya.

Seperti diketahui, massa buruh kembali turun ke jalan melakukan unjuk rasa (UNRAS) di kawasan industri MM 2100 Cikarang, Kabupaten Bekasi. Ratusan polisi diturunkan untuk mengawal demo, termasuk dari Brimob Polda Metro Jaya.

“Total personel 800-an, di luar BKO. BKO ada 4 kompi, 2 kompi Sabhara, dan 2 kompi Brimob,” ujar Kabag Operasional Polres Metro Bekasi AKBP Ahsanul Muqqafi kepada Yutelnews.com, Kamis (30/11).

Ahsanul mengatakan semula massa buruh berencana melakukan demo di 4 titik, yakni kawasan EJIP, Jababeka, Gobel, dan MM 2100. Namun, sejauh ini massa terkonsentrasi di 2 titik saja.

“Demo buruh yang saat ini berlangsung baru di Gobel dan MM 2100 saja,” katanya.

Massa merupakan elemen dari buruh yang menuntut masalah kenaikan upah minimum. Peserta aksi diperkirakan mencapai 1.000-an.

Ahsanul mengatakan saat ini polisi tengah melakukan pengamanan dan penjagaan demo di MM 2100 dan Gobel. Pihak kepolisian juga melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurangi kemacetan imbas demo tersebut,(Kamis 30/10/2023)

(Wakabiro April Y. Zai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *