Milad GAM Ke-47 Bendera Bulan Bintang Berkibar di Aceh Utara

YUTELNEWS.com | Bendera Bintang Bulan berkibar saat upacara perayaan milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke 47 di Lapangan Sirong, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, Senin 4 Desember 2023.

Pengibaran bendera bintang bulan tersebut diiringi dengan takbir dan kumandang azan. Bendera Aceh yang hingga saat ini masih menjadi polemik tersebut berkibar sekitar dua jam mulai dari pukul 08.00 Wib s/d 10.00 Wib.

Selanjutnya, kegiatan milad GAM diisi dengan acara Maulid Nabi Muhammad SAW, santunan anak yatim, doa dan zikir bersama ratusan masyarakat.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Aceh Utara, M Jhony, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan momentum besar dalam memperingati milad GAM yang digelar setiap tahunnya.

“Hari ini merupakan momentum bersejarah dalam memperingati milad GAM dan bendera bintang bulan wajib dikibarkan. Alhamdulillah pengibaran bendera hari ini berjalan sukses dan lancar tanpa ada kendala apapun,” katanya.

Dalam momentum milad GAM ini, kata Jhony, pihaknya sangat mengharapkan kepada pemerintah pusat untuk segera merealisasi butir-butir perjanjian damai di kedua belah pihak baik GAM maupun RI.

“Kami akan terus mengawal butir-butir MoU Helsinki agar pemerintah pusat tidak berkhianat dengan hasil kesepakatan tersebut, termasuk persoalan bendera,” tutupnya.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Milad GAM Ke-47 Bendera Bulan Bintang Berkibar di Aceh Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page