Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (PMII) PKC Aceh Ajak Perempuan Muda untuk Awasi Pemilu 2024

NEWS39 Dilihat

YUTELNEWS.com | Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (PMII) PKC Aceh mengajak perempuan muda untuk mengawasi Pemilu 2024, agar adanya transparansi dalam dunia politik dan suara perempuan terwakilkan.

“Kita mengajak perempuan muda untuk mengawasi Pemilu 2024,” kata Desi Hartika, Sekretaris Korps PMII Putri PKC Aceh, Senin 4 Desember 2023, di Banda Aceh.

Ia mengatakan kehadiran perempuan dalam dunia politik sering memicu stigma negatif. Padahal, perempuan memiliki kekuatan sendiri dalam mendukung pelaksanaan pemilu.

“Perempuan tidak lemah, ada kekuatan sendiri dalam mendukung pelaksanaan pemilu kedepan,” ujarnya. Di dalam diskusi Untuk Memperingati 16 HAKTP 2023-ONE DAY ONE VOICE.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Banda Aceh, Zahrul Fadhi, mengatakan pihaknya memastikan kuota keterlibatan perempuan dalam Pemilu 2024 sudah terpenuhi dan tidak ada kecurangan yang merugikan satu pihak, terutama perempuan.

“Kekuatan perempuan sangat besar yang bisa mempengaruhi dan mengawal pemilu betul-betul terintegritas, peran perempuan sangat berpengaruh,” ujar Zahrul.

Ia mengajak seluruh perempuan yang ada di Aceh untuk terlibat dalam semua tahapan pemilu yang akan dilaksanakan. “Kita mengajak seluruh perempuan untuk mengawal pemilu ini agar tidak terjadi kecurangan-kecurangan,” pungkasnya.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *