YUTELNEWS.com | Kitorang Basudara Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Melalui Binter Program Kampung Pancasila Siap membantu guru dalam memberikan tenaga pendidik diwilayah terpencil perbatasan Papua Selatan, Selasa (05/12/2023).

Dansatgas Letnan Kolonel Inf. Agus Satrio Wibowo S.I.P, Mengatakan” Satgas telah menyiapkan tenaga pendidik di tiap tiap Pos tersebar sebagai wujud kepedulian dalam membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Boven Digoel untuk membantu sekolah dalam meningkatkan dan memberi motivasi belajar untuk anak anak pedalaman Perbatasan Papua Selatan, “Ujar Dansatgas.

Dengan segala keterbatasan tempat dan sarana pendukung pelajar sekolah Dasar Distrik Arimob serius dan antusias dalam mengikuti kegiatan belajar yang ajari oleh anggota Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB, materi yang diajarkan berupa peraturan baris berbaris PBB serta materi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air.

Bapak Lukman Kepala sekolah YPPK Distrik Arimob sangat merasa senang dan terbantu dengan kehadiran Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB harapanya kedepan anak anak dapat termotivasi dan terbentuk karakternya menjadi penerus bangsa yang berprestasi dan berwawasan kebangsaan yang tinggi,”!Ujarnya.

Dengan memberikan materi Wawasan kebangsaan dan Cinta Tanah Air kedepan Anak Anak wilayah terpencil pedalaman perbatasan Papua Selatan lebih mengenal dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page