YUTELNEWS.com | Dalam upaya mendukung kesehatan masyarakat, Kodim 0104/Aceh Timur yang bekerjasama dengan Pemkab Aceh Timur dan PT. Medco E&P Malaka menggelar kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan massal. Acara ini dilaksanakan di Desa Alue Siwah Serdang, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur dan diikuti oleh ratusan warga setempat, Rabu (06-12-2023).

Kegiatan pengobatan massal ini melibatkan tim medis yang terdiri dari dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur. Masyarakat yang hadir dapat mengakses pelayanan kesehatan secara gratis, termasuk pemeriksaan kesehatan umum, pengobatan ringan, dan pembagian obat-obatan.

Komandan Kodim 0104/Atim, Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P, menyampaikan bahwa kegiatan bhakti sosial ini merupakan bagian dari komitmen TNI dalam mendukung kesejahteraan masyarakat. “Kami ingin membantu masyarakat dalam hal kesehatan, sehingga mereka dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih baik,” ujarnya.

Acara ini juga diisi dengan penyuluhan kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat dan pencegahan penyakit. Selain itu, kegiatan ini menjadi momen untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat.

Diharapkan kegiatan bhakti sosial pengobatan massal ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi kesehatan masyarakat dan memperkuat sinergi antara TNI dan warga, “pungkas Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 09/Nrs Kapten Inf M. Kaoy, Danramil 19/ Idm Kapten Inf Agung Bs, Kapolsek Nurussalam Ipda Novian Fitra, Manager Field Relations dan Security PT. Medco E&P Malaka Hendarsyah, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur Saminan SKM, M. Kes, Humas Medco E&P Malaka Tgk. Marwan, Plt. Camat Nurussalam Muzakir S.HI,M.M, Kepala Puskesmas Nurussalam Fuadi, Imum Mukim Ule Glee Tgk. Daud, Keuchik Ds. Alue Siwah Serdang Abdul Muis, para tenaga kesehatan, Masyarakat Ds. Alue Siwah Serdang, dan Tamu Undangan.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page