Tujuh Rumah Warga Lrg Amaliah Gampong Jawa Ludes Dilalap Sijago Merah

NEWS86 Dilihat

YUTELNEWS.com | Tujuh rumah warga berkonstruksi Papan dan semi permanen ludes dilalap si jago merah, tepatnya di Lorong Amaliyah, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, sekira 03.50 Wib, (Rabu 06/12/23).

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa, Nursal Saputra SSTP MAP, kepada wartawan ini mengatakan, tujuh rumah warga dini hari tadi mengalami kebakaran hebat persisnya di belakang Kantor Dinas PUPR Kota Langsa, (disamping Lapas Kelas IIB).

Menurut berdasarkan keterangan saksi, Said Fitrah Maulana (22) di lapangan menyatakan, sekira pukul 03.00 Wib sudah tercium dengan beliau bau kabel terbakar berada di samping rumah yang saat itu sedang kosong karena baru saja musibah meninggal orang tuanya.

Lantas atas kejadian tersebut saksi langsung menyelamatkan salah seorang nenek dan mamak korban yang masih berada di dalam kamar rumah, disaat api mulai membesar dan merembet kerumah yang lainnya.

Adapun ketujuh rumah yang terbakar milik korban antara lain Zuraidah Zakaria (68), Rahmad, (55) Rudi sitompul, (47), Depi, (25), Zainuddin, (70), Zoel, (25), dan Mahayuzar, (50).

“Api dapat dipadamkan sejam kemudian oleh tim Damkar Kota Langsa dan dibantu oleh masyarakat setempat dengan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta,” pungkas Fitrah.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *