Sukambali “Bapak Pembangunan” Desa Kecapi 

NEWS36 Dilihat

YUTELNEWS.com | Sukambali Petinggi Desa Kecapi menjadi salah satu Kades atau Petinggi desa yang dilantik oleh Bupati Jepara Ahmad Marzuqi saat pelantikan 24 Petinggi baru hasil Pemilihan Petinggi Serentak (Pilpet) Kabupaten Jepara di Pendapa Kartini Jumat (28/12/18) lalu.

Di periode masa pertama kepemimpinannya, Sukambali, Jum’at (8/12/2023) lewat pesan WhatsApp menginformasikan tentang pembangunan infrastruktur yang ada di Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan.

“Hari ini pukul 06.30 WIB – selesai pemerintahan desa Kecapi mengundang Forkopincam Tahunan, anggota UMKM Mentari Peduli serta warga masyarakat desa untuk melakukan bakti sosial di pembangunan dinding penahan tanah (talud) JUT (jalan usaha tani) di Rt.08 Rw.01 Dukuh Sebuhu menuju ke Rt.09 Rw.02,” infonya.

Nampak hadir, Camat Tahunan Nuril Abdillah, Danramil 11/ Tahunan Lettu Inf Edi Sulistyono, personil Polsek Tahunan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat desa.

Sukambali Petinggi Desa Kecapi bagi sebagian masyarakat desa dikenal sebagai “Bapak Pembangunan”. Sukambali juga mengatakan bahwa di era kepemimpinannya, Ia membangun sebanyak 4 (empat) jembatan di antaranya jembatan berukuran lebar 6 M dan panjang 25 M dari wilayah Rw. 02 Dukuh Telahap Nggeyong menuju ke Rw. 04 Dukuh Nganjir.

“Semua bahan pembangunan sudah siap, tinggal nunggu crane untuk pemasangan,” kata Sukambali. Kemudian pembangunan jembatan menuju ke Rt. 09, Dukuh Telahap Nggeyong. Selanjutnya pembangunan jembatan yang ukurannya dengan lebar 6 M x panjang 25 M sebagai jembatan penghubung dari Rt.21 Rw. 04, Dukuh Nganjir menuju ke Rt.09 Rw. 02, Dukuh Telahap Nggeyong.

Pemerintahan desa sudah merencanakan setelah pembangunan jembatan di Dukuh Nganjir ke Dukuh Telahap Nggeyong. Lalu merencanakan buat pembangunan jembatan yang dari Kecapi Ngemplik menyambung menuju Desa Bulungan. “Sehingga kalau ke Desa Bulungan tidak harus memutar, tapi tinggal lurus sampai arah ke Desa Bulungan,” ujar Sukambali.

Masih banyak lagi rencana pembangunan di Desa Kecapi yang bersumber dari dana anggaran Bankeu Kabupaten, Bankeu Provinsi dan DD atau Dana Desa.

Pemerintahan Desa Kecapi juga bekerja sama dengan anggota dewan baik kabupaten, provinsi dan pusat dalam pembangunan baik infrastruktur, kegiatan sosial dan kemasyarakatan lainnya.

“Semua pembangunan infrastruktur selalu melibatkan peran serta seluruh Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) sebagai mitra Pemerintah Desa Kecapi,” pungkasnya.

(Taufiqurrahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *