YUTELNEWS.com | Rumah Zakat bersama BPKH (Badan Pengelola Keuangan Haji) gelar pelatihan program pemberdayaan UMKM dan usaha fried Chicken berlangsung di gedung ormas Soreang kabupaten Bandung Senin (9/12//2023).

Kegiatan pelatihan program pemberdayaan UMKM dihadiri langsung wakil ketua komisi VIII DPR RI Fraksi partai Golkar Dr.H.TB.Ace Hasan Syadzily, M.Si dan CPO Rumah Zakat pak Sobirin dan di ikuti pelaku UMKM dari Kab.Bandung dan Bandung Barat.

Dalam kesempatannya ketua pelaksana kegiatan mas Ali menyampaikan, potensi masyarakat yang melaksanakan kegiatan di bidang UMKM yang ada di kabupaten Bandung dan Bandung Barat itu sangat banyak, jadi dengan adanya pengusaha-pengusaha yang ada tadi tentunya kita berupaya untuk mengupgrade mereka dengan melaksanakan kegiatan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan pelatihan ini kita berharap bisa memberikan motivasi memberikan ilmu juga menambah pengalaman supaya kedepannya bisa bisa update, mandiri dan lebih maju lagi sehingga mereka bisa mengembangkan pengetahuan di bidang usahanya masing-masing, ungkap Ali pada awak media di sela-sela acara.

Ali menjelaskan materi yang disampaikan pada pelatihan ini yaitu kita memberikan terkait pondasi bisnis yang mana ini merupakan dasar-dasar ilmu terkait bisnis agar mereka tidak salah di saat mereka menjalankan usahanya dan sehingga mereka bisa menguasai pondasi yang kuat. Selain itu kita juga berikan terkait manajemen bisnis dan juga inovasi bisnis supaya bisa memperluas jaringan.

“UMKM tentunya harus bisa melek teknologi beradaptasi dengan lingkungan dan bisa mengikuti tren masa kini agar mereka tidak kalah saing,” ujarnya.

Kami rumah Zakat selaku mitra kemaslahatan tentunya berupaya ingin memberikan hal yang positif buat masyarakat bersama dengan BPKH di mana BPKH yang mempunyai kewenangan me-manage keseluruhan program kemaslahatan, kami selaku penyelenggara dari mitra kemaslahatan BPKH dengan pelatihan yang saat ini dilaksanakan bahwa UMKM bisa berkembang dan beradaptasi dengan lingkungan dan kemajuan teknologi yang sudah ada sehingga mereka benar-benar bisa menyerap seluruh pengetahuan dan ilmu yang kita berikan,” pungkasnya.

(Yans)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page