YUTELNEWS.com |Pelaksanan Proyek Pembangunan Rabat Cor Beton BOBOL,TURI Kecamatan Sekar banyak yang Retak. Selasa, 24/12/2023.

Dari pantauan awak media Yutelnews.com, Pembangunan proyek Pembangunan Rabat Cor Beton BOBOL TURI panjang sekitar 2400, M dengan Lebar 5, M, dengan ketebalan 20, CM diduga banyak yang Retak sekitar 7 titik.

Sesuai hasil pantauan awak Media di lokasi dari laporan Warga Namanya SK (inisial), “Masak jalan belum di lewati roda empat ataupun truk masak sudah rusak trus cor beton model apaan itu, selain itu yang retak tidak di bongkar kok malah di kasih aspal apa bisa kuat sampai lama,” ujarnya.

Proyek Pembangunan Rabat Kec. Sekar Diduga Tidak Jelas Anggarannya
Penampakkan proyek bangunan yang retak

Lanjut bahwa pengecoran tersebut diduga tak jelas anggaran nya darimana karena di lokasi tidak di Pasang Papan Informasi bersumber darimana Anggarannya karena di setiap Pelaksanaan pengerjaan Proyek yang bersumber Anggaran Pemerintah wajib memasang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) sesuai dengan UU.

Karena Masyarakat Berhak mengetahui setiap Pelaksanaan program dari pemerintah tersebut.

Sesuai dengan UU Keterbukaan informasi Publik (KIP) NOMOR 14 Tahun 2008 dan PERPRES NOMOR 54 Tahun 2010 serta Nomor 70 Tahun 2012. Dimana mengatur setiap pekerjaan Bangunan Fisik yang di biayai oleh Negara wajib memasang papan nama proyek baik memuat jenis kegiatan lokasi proyek nomor kontrak waktu pelaksanaan.

Pemasangan papan proyek merupakan Implementasi azas Transparansi sehingga seluruh lapisan Masyarakat baik LSM, Media masa dapat ikut serta dalam proses pengawasan dan juga Masyarakat bisa mengawasi dan bisa memonitoring pekerjaan tersebut jika pelaksana maupun kuasa penguna Anggaran ataupun pihak pihak terkait tidak mematuhi Aturan tersebut maka Wajib di pertanyakan Ada apa dengan proyek tersebut ?

Kami harap sebagai Awak Media pihak berwenang dalam hal ini Inspektorat BPP/BPKP, maupun Kejaksaan dan Kepolisian wajib untuk turun tangan ke lapangan ikut serta memeriksa langsung proyek yang tidak tranparansi tersebut.

(Aji b)

By Admin

You cannot copy content of this page