YUTELNEWS.com | Bupati Rokan Hilir (Rohil) sepertinya jarang gosok gigi, sehingga apa yang dilontarkanya tidak seimbang dengan jabatannya, dia kembali menyampaikan kalimat kebencian, kali ini Afrizal Sintong S.IP M.Si dengan percaya diri diduga menghina karya Jurnalistik salah satu Media Online.

Dugaan Penghinaan itu disampaikan Bupati Rohil Afrizal Sintong melalui saluran Chattingan WhatsApp pribadinya. Minggu 7 Januari 2024.

Tanpa pikir panjang, Afrizal Sintong katakan, bahwa karya jurnalistik salah satu media itu adalah Sontoloyo dengan narasi lengkapnya sebagai berikut ini:

“Hahaha berita sontoloyo,” tulisnya.

Apa maksud kalimat Sontoloyo tersebut Pak bupati?”tulis awak media bertanya melalui pesan whatsapp kepada Afrizal Sintongu Justru bupati Rokan hilir Afrizal Sintong tidak menjelaskan.

Menanggapi rasa kebencian dan penghinaan tersebut, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau hanya katakan,agar semua pihak dapat bersatu dalam Mendo’akan bapak Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong.Semoga secepatnya bertaubat.

Bagi Ketua DPD KNPI Provinsi Riau itu, keangkuhan dan arogansi Bupati Rohil benar-benar diluar dugaan.Bertolak belakang dengan Wajah dan Penampilannya yang cenderung culun sekaligus kalem.

“Jujur saja bapak ibu semua! kami terkejut dengan berubahnya bapak bupati Rohil ini. Dahulu beliau tidak sekasar itu, ini kenapa justru berubah. Apalagi menghina karya jurnalistik teman-teman wartawan dengan sebutan berita sontoloyo. Maksudnya apa sih? kok jadi aneh pak bupati itu?” tanya Larshen Yunus, seraya meneteskan air matanya.

Hingga berita ini diterbitkan, Minggu (7/1/2024) Ketua KNPI Riau Larshen Yunus hanya menegaskan, agar semua pihak dapat menahan diri, terutama bagi para Korban dari penyelewengan jabatan tersebut. Rakyat harus jauh lebih bersabar ketimbang pemimpinnya. Ini sudah hukum alam. Apalagi kemarin itu diketahui banyak Gelombang dukungan dari masyarakat, terutama yang menyinggung dengan sistim penyaluran Dana BAZNAS.

“Kalaupun banyak masyarakat yang sudah resah dan gelisah, terhadap kepemimpinan Bupati Rohil,kami hanya sekedar mengajak untuk teruslah bersabar.tetap semangat bapak ibu semua. Eselon 1,2 dan 3 beserta para Staf dibuatnya Kenyang, tapiii Hadapilah cobaan di Rohil itu dengan penuh kesederhanaan, bersabar dan teruslah bersabar”ungkap Larshen Yunus.

Ketua KNPI yang juga merupakan Ex Ketua Umum Generasi Muda Toga Simamora se-Indonesia itu sampaikan sesuatu hal, yakni terkait dengan Jadwal Berkumpul antar sesama keluarga besar Toga Simamora di Rohil dan sekitarnya.

“Hari ini, dengan niat yang tulus,kami menghimbau seraya mengajak semua pihak, untuk terus bersatu melawan Partai yang sudah diberi kesempatan,namun kinerjanya tidak bisa kita ikuti alias tidak bisa alias bisa andalkan.

Terakhir, Ketua KNPI Riau yang juga merupakan Wasekjen DPP KNPI (Pusat) itu hanya singkat mengatakan.

Bahwa Afrizal Sintong cukup Lincah dan Lihai. Biarkan dia mendapatkan ganjaran yang setimpal”pungkas Larshen Yunus.

(Panca sitepu)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page