Aksi Terpuji Sertu Ibnu Sina Babinsa Koramil 07/Jlk Berikan dan Memakaikan Pakaian Kepada Warga ODGJ

YUTELNEWS.com | Aceh Timur — Sertu Ibnu Sina, Babinsa Koramil 07/Jlk Kodim 0104/Aceh Timur, kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat. Kali ini, beliau memberikan bantuan berupa pakaian kepada warga yang mengidap penyakit ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) di Desa Keude Kuta Binje, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (18/06/2024).

Tindakan mulia ini dilakukan dengan tujuan agar warga yang mengidap penyakit tersebut tetap menggunakan pakaian yang layak dan tidak meresahkan masyarakat luas. Sertu Ibnu Sina menyadari pentingnya menjaga kesejahteraan dan kenyamanan seluruh warga, termasuk mereka yang memiliki kebutuhan khusus.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini, warga yang mengidap ODGJ bisa merasa lebih nyaman dan tidak menimbulkan keresahan di masyarakat. Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk saling peduli dan membantu sesama,” ujar Sertu Ibnu Sina.

Kegiatan ini juga mendapat sambutan positif dari warga sekitar. Mereka merasa bersyukur dan terharu atas perhatian yang diberikan oleh Sertu Ibnu Sina. Salah satu warga Desa Keude Kuta Binje mengungkapkan, “Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Semoga kebaikan hati Bapak Babinsa dibalas dengan kebaikan yang berlipat.”

Komandan Koramil 07/Jlk, Kapten Arh Syafari juga memberikan apresiasi terhadap inisiatif yang dilakukan oleh Sertu Ibnu Sina. “Tindakan ini merupakan contoh nyata dari implementasi tugas Babinsa yang tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga memperhatikan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaannya,” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta memberikan contoh kebaikan yang dapat ditiru oleh semua pihak. Koramil 07/Jlk Kodim 0104/Aceh Timur akan terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Related Posts

You cannot copy content of this page