YUTELNEWS.com | Aceh Timur- Sertu Pram Budiono, Babinsa Koramil 18/Bda Kodim 0104/Aceh Timur, bersama dengan masyarakat setempat, secara bersungguh-sungguh terlibat dalam kegiatan gotong royong pembangunan masjid di Desa Panton Rayeuk A, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama dalam meningkatkan fasilitas ibadah dan mempererat tali silaturahmi di antara warga, Jum’at (26/07/2024).

Sejak pagi, Sertu Pram Budiono dan warga setempat telah mulai mempersiapkan bahan-bahan bangunan serta melakukan pekerjaan konstruksi dengan semangat gotong royong. Para peserta kegiatan tidak hanya terdiri dari anggota TNI dan masyarakat dewasa, tetapi juga anak-anak dan remaja yang turut membantu dengan berbagai tugas, mulai dari membawa material hingga membersihkan area sekitar lokasi pembangunan.

Sertu Pram Budiono menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari sinergi antara TNI dan masyarakat. Melalui gotong royong, kita tidak hanya membangun masjid tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan saling membantu dalam kehidupan sehari-hari.

Pembangunan masjid ini diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial bagi masyarakat Desa Panton Rayeuk A. Selain itu, masjid tersebut juga diharapkan dapat menjadi simbol persatuan dan kerja sama yang harmonis di tengah-tengah komunitas.

Kegiatan gotong royong ini juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah desa serta tokoh masyarakat, yang turut memotivasi warga untuk aktif berpartisipasi dalam pembangunan. Mereka berharap, masjid yang dibangun dapat menjadi tempat yang nyaman dan penuh berkah untuk kegiatan ibadah dan berbagai aktivitas keagamaan lainnya.

Diharapkan, dengan adanya masjid baru ini, masyarakat Desa Panton Rayeuk A dapat lebih mudah dalam menjalankan ibadah serta mempererat hubungan sosial antar warga. Pembangunan masjid ini diharapkan akan rampung sesuai jadwal dan dapat segera digunakan oleh seluruh masyarakat.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

By Admin02

You cannot copy content of this page