YUTELNEWS.com | Universitas Malikussaleh (Unimal) akan melaksanakan wisuda XXXIV tahun 2024 pada hari Sabtu dan Minggu (27-28 Juli 2024) di Gedung Auditorium Unimal Kampus Reuleut Kabupaten Aceh Utara.

Berdasarkan rilis informasi oleh Dr. T. Nazaruddin selaku Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama melalui http://unimal.ac.id, wisuda tersebut diikuti oleh 1434 orang alumni yang berasal dari program studi Diploma Tiga (D3), Sajana (S1) dan Program Magister (S2).

Dari total alumni sebanyak 181 orang lulus dengan predikat Cumlaude, lulusan dengan predikat Cumlaude terbanyak berasal dari Fakultas Hukum dengan 44 lulusan dan yang paling sedkit berasal dari Fakultas Pertanian yakni hanya tujuh lulusan.

Sedangkan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 35 lulusan, Fakultas Kedokteran 30 lulusan, FISIPOL 30 lulusan, Fakultas Teknik 21 lulusan, dan FKIP 13 lulusan.

Wisuda kali ini terasa sangat spesial karena dilaksanakan di Gedung Auditorium Unimal Kampus Reuleut yang baru selesai dibangun dari dana loan Asian Development Bank (ADB). Unimal baru saat ini memiliki Gedung Auditorium yang mampu menampung lebih dari dua ribu peserta dan sangat representatif.

Menurut Raja Maulana Hariansyah, alumnus dari Program Studi Agroekoteknologi (S1) Fakultas Pertanian, “Gedung Auditorium Unimal ini sudah sangat representatif dan memadai. Seluruh alumni peserta wisuda dan orang tua juga merasa sangat senang karena wisuda kali ini sudah seperti di kampus-kampus ternama lainnya di Indonesia. Lagi pula, Gedung Auditorium ini juga sudah lama diimpikan dan diidam-idamkan oleh seluruh mahasiswa Unimal.”

“Kekurangan di sana sini masih dirasakan seperti belum adanya penghijauan sehingga angota keluarga yang tidak dapat masuk ke auditorium akan merasa kepanasan di luar. Namun ini dapat dimaklumi karena saat ini Gedung Auditorium sedang dalam masa finishing,” pungkas Raja.

Wisuda kali ini akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum IKA Unimal terpilih periode 2024-2028 yakni Azhari Cage, S. IP. yang juga anggota DPD RI terpilih periode 2024-2029. Azhari Cage akan memberikan kata sambutan dan sekaligus menerima alumni Unimal yang akan diserahkan oleh Prof. Dr. Ir. Herman Fithra, S.T., M.T., ASEAN Eng. yang merupakan Rektor yang sekaligus Ketua Senat Unimal.

(Azhari)

By Admin

You cannot copy content of this page